Cara Menghitung Nilai Poker

Cara Menghitung Nilai Poker

Rabu, 09 Sep 2020

Permainan poker online menjadi salah satu permainan yang di sukai banyak orang baik dalam negeri maupun luar negeri. Permainan ini memiliki cara penghitungan tersendiri.

Pada dasarnya, menghitung nilai kartu dalam permainan poker online cukup mudah. Karena hanya diawali dengan nilai terendah 2-3-4-5-6-7-8-9-10-J-Q-K-As. Meskipun urutan gambar berdasarkan Diamond, Keriting, Loce dan yang tertinggi Sekop.

Dari angka-angka tersebut, selanjutnya baru disusun sdemikian rupa sehingga membentuk 5 kartu yang memiliki nilai berbeda. Kombinasi kartu tersebut terbagi menjadi 2 kartu di tangan dan 5 kartu di meja.

Berikut ini nilai-nilai gabungan kartu mulai dari nilai tertinggi kartu permainan poker sampai dengan nilai terendah.

1. Royal flush

Royal flush merupakan salah satu kartu poker online dengan nilai paling tinggi. Karena kartu ini jarang bisa didapat tergantung dari keberuntungan kita. di mulai dari 10-J-Q-K-AS dengan gambar yang sama.

2. Straight flush

Kartu Straight Flush adalah kartu tertinggi nomor 2, angkanya terdiri dari 7-8-9-10-J dan juga 3-4-5-6-7 sama gambar. Kartu-kartu tersebut bisa mengalahkan nilai kartu lain kecuali Royal Flush.

3. Four of a Kind

Kartu Four of a Kind adalah 4 kartu yang memiliki angka sama, misalnya seperti: 7-7-7-7-AS atau 5-5-5-5-10. Kartu-kartu ini adalah gabungan kartu yang memilki nilai ke 3 paling tinggi dalam suatu permainan poker online di indonesia. Kartu ini bisa menaklukkan segala kartu kecuali Straight flush dan Royal Flush.

4. Full house

Selanjutnya Full House merupakan kombinasi 3 kartu sama angka dan 2 kartu sama angka. Kartu ini memiliki nilai kartu tertinggi ke 4 pada permainan poker online, terdiri dari 4-4-4-7-7 atau bisa juga AS-AS-AS-6-6. Selain 2 contoh ini, masih banyak kombinasi kartu yang bisa membentuk full house.

5. Flush

Kartu yang satu ini memiliki nilai di bawah kartu full house. Dengan kombinasi dari 2 kartu di tangan dan 5 kartu di meja, bisa membentuk gambar yang sama pada 5 kartunya. Model AS Sekop, K Kriting, 9 Kriting, 7 Kriting, 5 Kriting. dan model lain yaitu 9 Diamond, 5 Diamond ,AS Diamond, 8 Diamond, 4 Diamond.

6. Straight

Straight merupakan istilah untuk menyebut susunan gabungan lima kartu yang sama-sama berurutan, tanpa melihat tipe kembangnya sama atau tidak.

7. Three of a Kind

Kartu poker yang satu ini disebut juga Three of a kind atau trist. Terdiri dari gabungan lima kartu yang terbagi dalam tiga pasang kartu dengan angka sama, serta dua kartu yang berbeda atau tidak berurutan maupun sama kembangnya. Kalau pada sebuah putaran permainan ada banyak pemain yang mengatur Three of a kind, oleh sebab itu bagi pemain yang memiliki kartu dengan nilai tiga pasang paling tinggi akan menjadi kampiun.

8. Two Pair

Two pair memiliki susunan kombinasi lima kartu yang terbagi menjadi dua pasang kartu dengan sama angka, serta dilengkapi dengan 1 kartu acak. Kalau pada sebuah putaran poker ada banyak pemain yang mempunyai gabungan kartu yang sama, oleh karena itu pemain yang mengatur dua pasang kartu dengan nilai paling tinggi akan disuarakan menjadi kampiun.

9. Pair

Dalam permainan Poker, Pair digunakan untuk mengatakan sepasang kartu dengan nilai yang sama. Seandainya pada sebuah putaran permainan ada banyak pemain yang mengatur gabungan kartu pair, karena itu pemenangnya akan dipastikan dengan lihat sepasang kartu yang nilainya tambah tinggi.

10. High Card

High Card atau no pair adalah tangan poker seperti K? J? 8? 7? 4? , lima kartu yang terbentuk tidak memenuhi persyaratan salah satu dari 9 nilai sebelumnya. High card disusun oleh satu atau dua kartu tertinggi di tangan, seperti "king high", "ace-queen high", atau dengan kartu sebanyak yang diperlukan untuk mematahkan hasil tie (imbang). High card juga disebut sebagai "nothing", "garbage", dan istilah menghina lainnya.

Itulah cara menghitung nilai poker, semoga bermanfaat!



Sumber: https://medium.com