8 Game Esports Masuk Dalam Sea Games 2021

8 Game Esports Masuk Dalam Sea Games 2021

Rabu, 07 Apr 2021

Sea Games 2021 akan diselenggarakan di Vietnam. Pada Sea Games ke-31 ini ada 8 Games Esports yang akan di pertandingan dalam 10 nomor cabang olahraga.

Kompetisi games sekarang memang sangat diminati oleh kalangan muda. Berbagai kompetisi nasional maupun internasional dari berbagai cabang games telah digelar. Sebut saja MPL di game Mobile Legend dan PMPL di game PUBG. 

Banyak juga sekumpulan orang yang membentuk tim E-sport. Tim Esports seperti RRQ, Evos, Bigetron, dll kadang juga meraih prestasi internasional dan membanggakan nama negaranya. Maka dari itu hype yang sebesar ini membuka peluang bagi para pemain e-sport bertarung di kompetisi resmi internasional.

Vietnam mengumumkan bahwa esport masuk dalam perebutan medali Sea Games 2021. Vietnam E-Sports and Entertainment Association (VIRESA) merupakan unit yang ditugaskan untuk memimpin penyelenggaraan kompetisi konten esport di SEA Games. 

Pada Sea Games sebelumnya yang berada di Filipina juga sudah mengikutsertakan esports dalam perebutan medali dengan enam cabang games, antara lain Mobile Legend, Arena of Valor, Dota 2, Starcraft II, Tekken 7 dan Hearthstone.

Berikut 10 cabang olahraga esport yang akan dipertandingkan dalam Sea Games 2021 di Vietnam!

Baca juga:


10 Cabang Olahraga Esport Sea Games 2021

  1. League of Legends: Quick War (League of Legends: Wild Rift - Mobile) - (Tim Putra)
  2. League of Legends: Quick War (League of Legends: Wild Rift -Mobile) - (Tim Putri)
  3. Arena of Valor (mobile) - (Tim)
  4. PUBG Mobile (Tim)
  5. PUBG Mobile (Personal)
  6. Free Fire (mobile) - (Tim)
  7. League of Legends (PC) - (Tim)
  8. FIFA 4 (PC) - (Tim)
  9. Crossfire - (PC) - (Tim)
  10. Mobile Legends: Bang Bang - (Tim)

Nah itu dia 10 cabang olahraga esport yang akan bertanding dalam Sea Games 2021. Nampaknya tim E-sport dari Indonesia dapat diandalkan dalam cabang olahraga ini. Tim Bigetron yang pernah menjadi juara dunia dalam games PUBG dan Evos juga pernah pernah meraih juara dunia dalam permainan Mobile Legends

Nah bagaimana nih? Apakah tim esport dari Indonesia bisa mengharumkan nama negaranya dalam ajang Sea Games 2021?