Rekomendasi Game Racing Terbaik 2021

Rekomendasi Game Racing Terbaik 2021

Rabu, 03 Feb 2021

Sudah sejak lama, genre game balapan atau racing selalu memiliki penggemar tersendiri. Seiring perkembangan zaman, berbagai developer game berlomba-lomba menghadirkan seri game balapan dengan ciri khas masing-masing.

Tahun 2020 lalu, penggemar game balapan telah dimanjakan dengan sederet game terbaik. Mulai dari F1 2020, Project Cars 3, Dirt 5, WRC 9, hingga NASCAR Heat 5. Nah, pada tahun ini kemungkinan juga akan hadir sejumlah game balapan yang tidak kalah seru. Penasaran? Simak apa saja game balapan terbaru tahun 2021 di bawah ini.

• Test Drive Unlimited Solar Crown

Test Drive Unlimited Solar Crown bisa menjadi alternatif untuk pemain yang mencari game balapan yang seru. Waralaba test drive sebenarnya sudah lama hadir, tapi game ini kembali dengan seri terbaru yaitu Solar Crown.

Game balapan ini dikembangkan oleh KT Racing dan akan diterbitkan di bawah naungan Nacon. Nama Solar Crown sendiri mengambil nama dari kompotisi mereka yang digelar pada seri Test Drive Unlimited sebelumnya.

Melalui informasi pada halaman Steam, game balapan ini akan memiliki sejumlah pembaruan mulai dari berbagai kostumisasi seperti mobil, kostum, dan aksesoris. Selanjutnya, semua lokasi pada game ini akan dapat dieksplorasi oleh pemain.

Pengembangan seri terbaru ini juga menggunakan engine yang sama seperti seri WRC terbaru. Meski begitu, KT Racing belum memberikan informasi mengenai tanggal perilisan game balap ini.

• Need for Speed 2021

Seri terbaru Need for Speed sepertinya akan segera dirilis tahun ini. Pasalnya, tahun lalu penggemar game balapan ini dihebohkan dengan bocoran seri terbaru yang sedang dikerjakan. Munculnya seri terbaru NFS ini tentu akan menjadi penantang besar bagi Gran Turismo 7 dan Forza Motorport 8.

Namun sejak perpindahan tangan ke Criterion Games, banyak gamer yang bertanya-tanya mengenai seri terbaru NFS ini. Karena seri NFS yang terakhir dirilis adalah NFS Heat dan digarap oleh Ghost Games.

Criterion Games sendiri pernah menggarap seri NFS Hot Pursuit dan Most Wanted 2012. Sehingga bukan hal baru jika Criterion Games menggarap game balapan. Bahkan studio ini juga memiliki berbagai game balap sendiri dengan fitur keunggulan tabrak-tabrakan, seperti Burnout 3: Takedown, Burnout Revenge, dan Burnout Paradise.

• Forza Motorsport 8

Microsoft telah merilis konsol terbarunya Xbox Series X dan S untuk memanjakan para penggemar. Tentu Microsoft sudah menyiapkan sejumlah game eksklusif yang akan segera dirilis untuk konsol tersebut. Salah satunya adalah seri terbaru Forza Motorsport 8.

Microsoft telah mengumumkan pada 2020 lalu tentang seri kedelapan dari waralaba Forza ini. Game balapan ini kembali digarap oleh Turn 10 Studio dan menjanjikan berbabagi pembaruan yang bisa dinikmati pemain.

Pembaruan pada seri terbaru ini nantinya akan hadir dengan grafis 4K yang dapat berjalan pada 60 fps dan mendukung fitur ray-tracing. Dengan begitu, pemain akan dapat merasakan pengalaman bermain game balap yang realistis dan memanjakan mata.

Selain itu, seri Forza terbaru ini juga turut hadi untuk PC sehingga juga dapat dimainkan oleh pengguna PC. Microsoft sendiri mengatakan bahwa seri ini hanya bisa dimainkan untuk Xbox Series X dan PC. Sedangkan seri kedelapan ini tidak akan mendukung konsol last-gen seperti Xbox One atau Xbox One X.

• Dangerous Driving 2

Three Fields Entertainment telah mengumumkan game balap terbaru Dangerous Driving 2 tahun 2020 lalu. Hal ini merupakan seri kedua dari seri sebelumnya yang telah dirilis tahun 2019 lalu.

Sebagai informasi, developer Three Fields Entertainment sendiri didirikan oleh mantan developer Criterion, diantaranya seperti Alex Ward dan Fiona Sperry.

Dangerous Driving adalah game balap yang mengambil inspirasi dari seri waralaba Burnout sehingga juga memiliki aksi tabrak-tabrakan dan penghancuran yang realistis. Tidak banyak informasi yang diberikan mengenai seri kedua ini. Tapi, developer mengatakan bahwa seri kedua ini nanti akan hadir untuk PS4, Xbox One, dan PC. Dan untuk pertama kalinya seri kedua ini juga akan hadir untuk Nitendo Switch.

Selain itu, akan terdapat fitur split screen multiplayer dan terdapat lintasan balap tertutup dengan opsi Open World Freedrive.

• Gran Turismo 7

Jika Xbox Series X memiliki Forza Motorsport 8, maka Sony juga telah menyiapkan seri Gran Turismo 7 untuk konsol PS5. Game seri ketujuh ini telah diumumkan pada acara “The Future of Gaming” yang berlangsung bulan Juni 2020 lalu. Game balap ini kembali dikembangkan oleh Polyphony Digital yang juga menggarap seri sebelumnya.

Pada acara tersebut, Polyphony Digital mengungkapkan bahwa seri terbaru ini didesain dan dibangun khusus PS5. Di mana akan memberikan pengalaman bermain game balap yang sangat realistis.

Nantinya, fitur klasik-klasik akan kembali hadir pada seri Gran Turismo 7 diantaranya kembalinya trek balap dan mobil klasik, special events, championships, driving school, tuning parts shop, used car dealership, dan lainnya.

Karena rilis untuk PS5, Polyphony Digital juga akan mengatakan bahwa game balap ini juga akan mendukung fitur advanced haptic feedback, 3D spatial studio, dan efek real-time ray-tracing guna memberikan pengalaman bermain yang terbaik. Selain itu, grafis pada game ini juga akan dapat berjalan pada resolusi 4K dan 60 fps dengan dukungan HDR.

Sumber: www.duniagames.co.id