Hattrick Bersama Argentina, Lionel Messi Dapat 3 Rekor!

Hattrick Bersama Argentina, Lionel Messi Dapat 3 Rekor!

Jumat, 10 Sep 2021
Pada kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL, Lionel Messi menjadi bintang dalam laga melawan Bolivia. Messi membawa kemenangan bagi Argentina dengan skor telak 3-0.

Lionel Messi mencetak 3 gol untuk Argentina atau menciptakan hattrick ke gawang Bolivia. Hal itu merupakan hattrick pertama yang diciptakan Messi. Kemenangan tersebut membuat Argentina berada di puncak klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Timnas Argentina terpaut enam poin dari Brasil yang menang dari Peru di laga lainnya di puncak klasemen.

Hattrick yang diciptakan Messi pada pertandingan tersebut membuatnya melewati rekor gol Pele. Penyerang berusia 34 tahun itu hanya terpaut satu gol dengan rekor 77 gol internasional milik Pele.

Tiga gol yang berhasil dilayangkan ke gawang Bolivia membuat Messi mencatatkan 79 gol dari 153 pertandingan bersama timnas Argentina dan melewati rekor Pele. Itu adalah rekor pertama yang ia peroleh.

Selanjutnya, Messi yang telah melampaui rekor Pele menatap rekor Ferenc Puskas, legenda timnas Hungaria yang mengoleksi 84 gol dari 85 pertandingan sepanjang 1945-1956.

Adapun, hattrick ke gawang Bolivia juga membuat Messi menjadi top skor sepak bola internasional untuk wilayah Amerika Selatan. Di atas Messi ada Cristiano Ronaldo (Portugal) dengan 111 gol, Ali Daei (Iran) dengan 109 gol, Mokhtar Dahari (Malaysia) dengan 89 gol, serta Ferenc Puskas yang ada di posisi keempat dengan 84 gol.

Sementara itu, pemain asal Amerika Selatan yang menjadi saingan terdekat Messi di daftar top skor adalah Neymar yang saat ini berada di posisi 21 dengan mencatatkan 69 gol dari 113 laga bersama timnas Brasil.

Sukses menciptakan hattrick ke gawang Bolivia, rekor ke tiga yang Messi dapatkan adalah menjadi top skor Kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL atau Amerika Selatan.

Messi melampaui rekor yang sebelumnya dipegangoleh Luis Suarez. Saat ini, Lionel Messi sudah mencetak 26 gol dari 53 pertandingan Kualifikasi Piala Dunia bersama timnas Argentina.