The Execration Menjadi Juara Mobile Legends Asia Tenggara MSC 2021

The Execration Menjadi Juara Mobile Legends Asia Tenggara MSC 2021

Jumat, 25 Jun 2021

Perwakilan dari Filipina The Execration menjadi juara MSC 2021 mengalahkan tim senegaranya Blacklist 4-1 di Final. Berikut berita The Execration menjadi juara Mobile Legends Asia Tenggara MSC 2021 selengkapnya. 

Kompetisi e-sports skala Asia Tenggara, Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC) 2021 resmi berakhir. Partai grand final yang digelar pada Minggu (13/6) mempertemukan dua tim asal Filipina yakni Blacklist International dan Execration.

Pada pertandingan tersebut, Execration berhasil mengalahkan Blacklist International dengan skor 4-1. Adapun partai grand final ini menggunakan format Best of 7, di mana tim yang memperoleh empat kemenangan akan menjadi juara

Sebagai juara pertama, Execration berhasil membawa pulang uang tunai 70.000 dolar AS atau sekitar Rp 994 juta.

Baca juga: 5 Rekomendasi Game Unik di Handphone


Perwakilan Indonesia di MSC 2021

Indonesia sendiri diwakili oleh juara MPL ID Seasons 7 Evos Legend dan Runner-up nya BTR Alpha pada MSC 2021 kali ini. 

Perjalanan Evos Legend di MSC 2021 harus dihentikan dua kali oleh perwakilan Philipina. Di upper bracket Evos dikalahkan oleh Blacklist dengan skor telak 3-0 sedangkan di lower bracket Antimage dkk dikalahkan Execration dengan skor 3-1. Dengan itu Evos Legend hanya finis di posisi ketiga. 

Sedangkan BTR terseok di penyisihan grup walau sempat lolos ke lower bracket BTR Alpha harus pulang setelah dua kali bermain di lower bracket. 


Perjalanan The Execration

Sempat jatuh ke lower bracket saat dikalahkan oleh Evos Legend sebagai wakil Indonesia, The Execration membuktikan kelasnya dengan berhasil comeback di lower dan menjuarai MSC 2021.

Di lower bracket, mereka sukses mengalahkan Impunity KH (2-1), RSG MY (2-0), dan berhasil membalaskan dendamnya atas Evos Legends (3-1) hingga akhirnya melaju ke babak Grand Final dan melibas Blacklist International (4-1).

Dengan begitu, ini merupakan kedua kalinya tim Filipina memenangkan ajang e-sports prestisius sekelas MSC. Pada 2018 lalu, Filipina melalui tim Aether Main, juga berhasil menjadi juara MSC 2018.


Nah itu dia berita The Execration Juara Mobile Legends Asia Tenggara MSC 2021. Kompetisi perdana MSC di 2017 lalu sendiri dimenangkan oleh tim asal Thailand, I Do Not Sleep (IDNS), sedangkan Indonesia, melalui Onic Esports, berhasil membawa pulang gelar juara MSC 2019.

Mampukah Indonesia membalaskan kekalahan di MSC 2021 dengan menjuarai Sea Games 2021 mendatang dalam gelaran pertandingan e-sport Mobile Legends?