Klasemen 5 Besar Sepatu Emas Eropa - Mbappe Hingga Lewandowski, Tidak Ada Messi

Klasemen 5 Besar Sepatu Emas Eropa - Mbappe Hingga Lewandowski, Tidak Ada Messi

Rabu, 13 Jan 2021
European Golden Shoe atau Sepatu Emas Eropa merupakan salah satu torehan manis bagi pesepak bola top Eropa. Gelar ini biasanya menegaskan kualitas sang pencetak gol.

Penyerang Lazio, Ciro Immobile, berhasil meraih gelar bergengsi ini pada musim 2019/20 lalu. Dia unggul dari beberapa pesaing top lainnya seperti Rober Lewandowski.

Perhitungan gol untuk Golden Shoe pun jelas. Satu gol yang dicetak pemain di lima liga top Eropa bakal mendapatkan nilai dua. Liga lainnya hanya dihitung 1,5 atau 1.

Kini musim 2020/21 sudah berjalan cukup jauh, kira-kira bagaimana wajah persaingan meraih Golden Shoe? Berikut klasemen 5 besar sementara:
 

5. Kylian Mbappe

Kylian Mbappe kini memimpin daftar top skor Ligue 1. Pemain andalan PSG itu mencetak 12 gol, sama dengan Boulaye Dia. Mbappe pun mendapatkan 24 poin di klasemen sementara Golden Shoe.

Mbappe unggul dari Boulaye Dia dan beberapa nama di atas karena dia baru memainkan 15 laga. Mbappe juga punya menit per gol lebih baik yakni satu gol per menit.
 

4. Erling Haaland

Erling Haaland sempat mengalami cedera sehingga membuat keran golnya tersumbat. Namun, akhir pekan lalu, Haaland comeback dan mencetak dua gol untuk Dortmund di Bundesliga.

Haaland mencetak 12 gol dan mendapatkan 24 poin. Pemain asal Norwegia itu unggul dari nama-nama lain yang juga punya 24 poin karena dia baru memainkan 10 laga.
 

3. Mohamed Salah

Mohamed Salah kini memimpin daftar top skor Premier League. Penyerang andalan Liverpool ini telah mencetak 13 gol. Dengan begitu, Salah mendapatkan 26 poin dan berada di posisi ketiga Golden Shoe.

Mohamed Salah mencetak 13 gol dari 16 laga yang dimainkan di Premier League. Selain 16 gol, Salah juga membuat tiga assist untuk Liverpool.
 

2. Cristiano Ronaldo

Ronaldo sepertinya akan tampil sebaik musim lalu. Sebab, pada pekan ke-17, Ronaldo sudah mencetak 15 gol. Ronaldo mencetak hampir separuh dari golnya pada musim lalu di Serie A yakni 31 gol.

Ronaldo pun mendapatkan 30 poin dari berada di posisi kedua klasemen Golden Shoe. Ronaldo hanya membutuhkan 13 laga untuk bisa mencetak 15 gol.
 

1. Robert Lewandowski

Cristiano Ronaldo memang luar biasa, tetapi Lewandowski masih berada di atasnya. Pemain milik Bayern Munchen memimpin daftar calon peraih gelar Golden Shoe dengan raihan 40 poin.

Lewandowski telah mencetak 20 gol di Bundesliga. Hebatnya, 20 gol itu dicetak hanya dari 14 laga. Sejauh ini, peraih gelar FIFA Best Player of the Year edisi 2020 itu mencetak 54 persen gol Bayern musim ini.

Sumber: Ronaldo.com
 

Sekarang bisa nonton bola sambil main sportsbook di satu tempat, Tunggu apa lagi, Dengan Deposit 10ribu Rupiah Anda Sudah Dapat Bermain di Agen Bola Online Terpercaya

Untuk anda yang ingin mencoba permainan ini tapi hanya mempunyai modal secukupnya, tidak perlu khawatir. Anda bisa mengunjungi Agen Bola Online Disini.

Dengan Minimal Deposit hanya Rp. 10.000 saja dan terdapat banyak Promo Menarik.

Segera daftarkan diri anda dan raih jackpotnya yang sudah di siapkan untuk semua pemain yang beruntung.


Manajer anyar Chelsea, Thomas Tuchel, mengaku puas dengan sk...

Barcelona bakal meladeni Athletic Bilbao di final Supercopa ...

Ronald Koeman masih berharap-harap cemas menunggu kepastian ...

Pierre-Emerick Aubameyang jadi pahlawan kemenangan Arsenal s...

Dua penalti gagal menghiasi perjuangan ekstra Barcelona untu...

Send Message