Kabar Bola - Aksi Protes Suporter Manchester United pada Keluarga Glazers

Kabar Bola - Aksi Protes Suporter Manchester United pada Keluarga Glazers

Minggu, 25 Apr 2021

Suporter Manchester United berbondong-bondong ke Stadion Old Trafford menunjukkan aksi Protes terhadap Keluarga Glazers. Berikut berita selengkapnya.

Pada hari Sabtu (24/4) ratusan suporter Manchester United di luar Stadion Old Trafford untuk menentang keluarga Glazer sebagai pemilik klub karena terlibat dalam rencana Liga Super Eropa yang gagal.

MU sendiri dibeli oleh keluarga Glazer seharga 790 juta Pounds pada tahun 2005. Meskipun terdaftar di Bursa Efek New York sejak 2012, Glazers tetap memegang kepemilikan mayoritas klub rival sekota Manchester City tersebut.

The Red Devils termasuk dari enam klub Inggris yang bergabung di Liga Super Eropa sebelum menarik diri pada Selasa. Keputusan bergabung dengan Liga Super Eropa mendapatkan reaksi keras dari penggemar, pemain, mantan pemain dan pemerintah Inggris.

Protes demi protes tetap berlangsung. Ratusan fan berkumpul di Trinity Statue di luar lapangan dan menyalakan api kuning dan hijau. Warna tersebut identik dengan protes penggemar terhadap keluarga Glazer.

Baca juga: Kemenangan Borussia Dortmund dan Kekalahan Bayern Munich di Liga Jerman


“United melawan keserakahan dan Glazers out,” demikian salah satu tulisan protes dari suporter.

Wakil Ketua Eksekutif MU Ed Woodward salah satu tokoh yang berperan MU bergabung ke dalam proyek Liga Super Eropa. Setelah proyek tersebut gagal, dia mengumumkan akan mundur  pada akhir 2021.

MU akan bertandang ke markas Leeds United pada Ahad malam. Bukan tak mungkin aksi protes akan terjadi sebelum pertandingan sebagaimana yang diterima Liverpool dan Arsenal.


Ratusan suporter Arsenal melakukan protes terhadap Stan Kroe...

Bruno Fernandes jelas merupakan pemain terpenting untuk Manc...

Ole Gunnar Solskjaer melontarkan pujian pada timnya usai men...

Manchester United ditahan imbang West Brom pada duel lanjuta...

Pada pertandingan bola pergantian pemain maksimal sebanyak t...

Send Message