Fakta dan Drama Duel El Clasico Tadi Malam

Fakta dan Drama Duel El Clasico Tadi Malam

Minggu, 11 Apr 2021

Lionel Messi Mandul, Bermain Tanpa Ramos, Kartu Merah Casemiro, dan Penalti Barcelona.

Laga El Clasico Liga Spanyol tadi malam menghasilkan drama-drama yang membuat semakin menariknya duel ini. Real Madrid selaku tuan rumah mampu memenangi pertandingan dengan skor 2-1. Berikut drama dan fakta apa saja yang dihasilkan dari duel El Clasico tadi malam.

Pertandingan sejak awal dikuasai oleh Barcelona dari segi Ball Possesion. Barcelona menguasai hampir 70% penguasaan bola. Tetapi serangan dari Real Madrid lebih efektif, terlihat dari gol Karim Benzema berawal dari solo run Valverde dan diakhiri oleh umpan Lucas Vazquez. Satu gol lagi Real Madrid dicetak oleh Toni Kroos dari set piece tendangan bebas. Sedangkan gol Barcelona dicetak oleh pemain mudanya Oscar Mingueza.

Baca juga: Hasil El Clasico Tadi Malam


Sergio Ramos

Sergio Ramos absen dikarenakan cedera sejak membela Spanyol di kualifikasi Piala Dunia 2022. Padahal Sergio Ramos merupakan sosok penting dalam skuad Real Madrid sekarang. Peran Ramos digantikan oleh duet Eder Militao dan Nacho dilini belakang. 

Tidak hanya melawan Barcelona, Sergio Ramos absen juga di Liga Champions saat leg pertama babak perempat final. Kabarnya Ramos kembali tidak bisa diturunkan di leg kedua saat bertandang ke Liverpool.


Lionel Messi

Legenda hidup Barcelona Lionel Messi juga punya fakta unik untuk pertandingan ini. Hujan deras yang turun di tengah babak kedua membuat Messi menggigil kedinginan dan harus mengganti baju yang baru di tengah pertandingan berlangsung. 

Di pertandingan ini Messi juga gagal menghasilkan gol dan memperpanjang catatan buruknya yang terakhir mencetak gol di El Clasico pada 2018. Padahal Lionel Messi merupakan pemain yang paling banyak mencetak gol di El Clasico dengan 26 gol.


Sebenarnya Real Madrid bermain hanya 10 orang pemain sejak di kartu merahnya Casemiro. Tetapi berita baik ini diperoleh Barcelona pada menit 90. Barcelona juga mungkin bisa menyamakan kedudukan bila saja permintaan penaltinya dikabulkan wasit. Insiden ini terjadi pada menit 83 saat Braithwaite dilanggar oleh Mendy. Tetapi VAR berbicara bahwa insiden itu bukanlah pelanggaran.

Dengan kemenangan ini Real Madrid menang tiga kali beruntun di laga El Clasico ini. Dari segi klasemen Real Madrid langsung naik dua tingkat melewati Barcelona dan Atletico Madrid ke puncak klasemen Liga Spanyol. Sementara Barcelona turun di posisi 3 selisih satu poin dengan Atletico Madrid dan Real Madrid.


Lanjutan pekan ke-30 Liga Spanyol mempertemukan Real Madrid ...

Eden Hazard tidak banyak membantu Real Madrid pada duel kont...

Lionel Messi mungkin harus meninggalkan Barcelona di akhir m...

Thomas Tuchel menghadapi tantangan besar sebagai pelatih bar...

Ronald Koeman mengambil risiko dengan memainkan Gerard Pique...

Send Message