Debut Syahrian Abimanyu selama 5 menit di Liga Australia

Debut Syahrian Abimanyu selama 5 menit di Liga Australia

Senin, 05 Apr 2021

Pemain muda Syahrini Abimanyu akhir nya bermain. Bermain bersama tim dari Liga Australia Newcastle Jets, Syahrian Abimanyu akhirnya debut.

Abimanyu sebelum sempat bermain untuk Madura United lalu dijual ke tim Malaysia. Gelandang berusia 21 tahun ini tercatat masih milik tim Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT). Syahrian Abimanyu disekolahkan oleh klub JDT bersama pemain naturalisasi Malaysia, Liridon Krasniqi, ke Newcastle Jets hingga akhir musim A-League. 

Newcastle Jets bermain di liga teratas Australia yakni A-League. Tetapi tim ini sekarang berada di posisi 11 klasemen dari 12 tim yang terdaftar. Pada tabel klasemen sementara, tim berjulukan The Jets itu hanya lebih baik dari Melbourne Victory. The Jets juga mengalami enam kekalahan beruntun.

Baca juga: Profil Romelu Lukaku


Debut Pertandingan

Pada partai antara Newcastle Jets melawan Western United Syahrian Abimanyu bermain dari bangku cadangan. Pelatih Craig Deans memainkannya pada menit ke-89 menggantikan Matthew Millar.Ketika Syahrian Abimanyu masuk, Newcastle Jets dalam posisi tertinggal. Lachlan Wales berhasil merobek gawang tuan rumah pada menit pertama sekaligus menjadi gol tunggal pada pertandingan ini.Sebelum laga melawan Western United, pelatih Newcastle Jets bernama Craig Deans memang sudah memberikan isyarat bakal segera memainkan Abimanyu. Alasan Craig Deans ingin memberikan kesempatan untuk melakukan debut di laga resmi karena dirinya terpukau dengan penampilan Abimanyu saat sesi latihan.


"Saya mempertimbangkan mengenai kemungkinan Abimanyu memulai pertandingan dari bangku cadangan. Dirinya sudah memperlihatkan performa yang bagus di sesi latihan dalam beberapa pekan terakhir," kata Craig Deans dilansir dari laman resmi klub.

"Kebugarannya juga makin mendekati standar yang kami inginkan. Kami tidak ingin mengandalkan pemain yang sama di setiap pertandingan. Saya ingin melihat pemain dari The Blue yang bisa mengemban tanggung jawab," tuturnya menambahkan.

Nah gimana nih apakah Syahrian Abimanyu bisa mendapatkan kesempatan bermain lebih lagi? Dan bisa membuat tim Newcastle Jets terangkat dari papan bawah klasemen?

Jadwal pertandingan pekan ke-22 Liga Italia musim 2020/2021,...

Jadwal pertandingan pekan ke-23 La Liga musim 2020/2021. Bar...

Kemenangan Comeback Juventus saat melawan Udinese masih memb...

Resmi Final antara Manchester City vs Chelsea akan berpindah...

Setelah selesainya babak 16 besar Liga Champion musim 2020-2...

Send Message