FIFA 2021

FIFA 2021

Kamis, 22 Okt 2020
FIFA 21 adalah video game simulasi sepak bola yang diterbitkan oleh Electronic Arts sebagai bagian dari seri FIFA. Ini adalah seri ke-28 dalam seri FIFA, dan dirilis 9 Oktober 2020 untuk konsol Microsoft Windows, Nintendo Switch, PlayStation 4, dan Xbox One. Versi yang disempurnakan untuk PlayStation 5, Xbox Series X / S, dan Google Stadia akan dirilis pada tanggal yang belum ditentukan. 

Ultimate Team

Ultimate Team menampilkan 100 pemain ikon, termasuk 11 nama baru. Eric Cantona, Petr Cech, Ashley Cole, Samuel Eto'o, Philipp Lahm, Ferenc Puskás, Bastian Schweinsteiger, Davor Šuker, Fernando Torres, Nemanja Vidic, dan Xavi semuanya tampil sebagai ikon untuk pertama kalinya. Jens Lehmann tidak akan menjadi ikon di FUT 21.

Ultimate Team akan melihat penambahan fitur gameplay co-op dalam bentuk Division Rivals, Squad Battles dan Friendlies dengan seorang teman online untuk membuka tujuan dan hadiah. FUT dikelilingi oleh kontroversi karena diklasifikasikan sebagai "kotak jarahan" dan sumber perjudian online. Poin FIFA sudah dilarang di Belgia dan dapat segera dilarang di seluruh dunia. Para pemain dapat menyesuaikan stadion FUT mereka sendiri dengan tifos, kembang api, piala, musik, patung, dan tribun saat klub FUT mereka berkembang. Statistik dalam game sekarang dapat ditingkatkan secara individual untuk kartu khusus (contoh yang diberikan adalah jika Trent Alexander-Arnold mencetak tendangan bebas untuk item dalam bentuk TOTW, akurasi tendangan bebas bisa jauh lebih tinggi daripada dalam bentuk lainnya. item). Pertandingan persahabatan FUT langsung menggabungkan peraturan rumah dengan peraturan regu untuk membuat jenis pertandingan berbeda yang berubah sepanjang tahun. Menu yang didesain ulang memungkinkan akses ke skuad dan stadion mereka langsung dari mana saja di menu utama. Dalam acara FUT baru, para pemain dapat memilih dan bersaing dengan komunitas FUT untuk membuka paket, koin, item klub, atau pemain di Tujuan Acara Tim. Para pemain dapat bekerja sama dengan seluruh komunitas dan mendapatkan hadiah bersama dengan menyelesaikan tujuan sebagai kolektif.

100 Teratas akan ditingkatkan menjadi 200 Teratas di FUT Champions. 30 pertandingan di Division Rivals berkontribusi pada peringkat mingguan mereka. Mereka dapat memainkan lebih banyak pertandingan untuk poin keterampilan dan poin Juara FUT tetapi mereka tidak akan meningkatkan peringkat sendiri. Pemain dapat memperoleh hadiah koin tambahan ketika mereka dipromosikan ke divisi baru untuk pertama kalinya di Division Rivals. Squad Battles dapat digunakan untuk menentukan divisi rival mereka pada awal FUT 21.

Item konsumsi kebugaran dan pelatihan telah dihapus dari game. Pemain masih akan kehilangan kebugaran dan stamina selama pertandingan, tetapi secara otomatis akan memulai permainan berikutnya dalam kondisi kebugaran penuh. Item penyembuhan telah disederhanakan menjadi hanya item biasa dan langka emas.

Klub pemain dapat ditransfer dari PlayStation 4 ke PlayStation 5, dan dari Xbox One ke Xbox Series X dan Series S, tetapi tidak dari PlayStation ke Xbox atau sebaliknya.

Pada 9 September 2020, EA merilis peringkat Tim Tertinggi dari 100 Pemain Teratas. Penyerang Barcelona Lionel Messi menduduki puncak daftar dengan rating 93, diikuti oleh penyerang Juventus Cristiano Ronaldo dengan rating 92, dan kiper Atletico Madrid Jan Oblak, penyerang Paris Saint-Germain Neymar, gelandang Manchester City Kevin De Bruyne, dan penyerang Bayern Munich Robert Lewandowski semua dengan 91.


Career Mode

Career Mode akan melihat tambahan baru setelah bertahun-tahun dikritik dari komunitas - terutama ke mode manajer. Tambahan baru meliputi mode simulasi pertandingan interaktif yang diperbarui, yang memungkinkan pemain untuk langsung masuk dan keluar dari pertandingan selain mengubah rencana permainan secara waktu nyata. Sistem pelatihan baru dan lebih baik yang memungkinkan jadwal pelatihan mingguan dan kemampuan melatih pemain untuk bermain di posisi yang berbeda, statistik baru seperti kebugaran dan pertumbuhan pertandingan, sistem akademi yang lebih baik, lebih banyak opsi transfer seperti pinjaman untuk membeli kesepakatan, dan AI oposisi yang ditingkatkan.


Volta Football 21

Mode FIFA Volta diperkenalkan di FIFA 20, dan itu akan menjadi bagian dari FIFA 21 juga. Menurut produser, Volta 21 akan mengalami peningkatan gameplay dan akan melihat mode permainan baru seperti The Debut, sekuel dari story mode tahun lalu, yang menampilkan Zinedine Zidane, Thierry Henry, Kaká dan Frank Lampard. Volta Squads, mode online tempat orang dapat bermain dengan teman. dan mode Feature Battles. Juga akan ada lima lokasi baru (Sao Paulo, Paris, Sydney, Dubai, dan Milan) dengan tambahan Stadion VOLTA.


License

Permainan ini menampilkan lebih dari 30 liga resmi, lebih dari 700 klub, dan lebih dari 17.000 pemain. Pada Agustus 2020, EA Sports mengumumkan kemitraan multi-tahun eksklusif dengan AC Milan dan Inter Milan.

Juventus, Roma, River Plate, Boca Juniors, dan Corinthians tidak akan ditampilkan di FIFA 21, melainkan masing-masing dikenal sebagai Piemonte Calcio, Roma FC, Nuñez, Buenos Aires dan Oceânico FC. Gim ini akan mempertahankan kemiripan para pemain (kecuali Oceânico FC), tetapi lencana resmi, kit, dan stadion tidak akan tersedia dan sebagai gantinya menampilkan desain khusus dan stadion umum yang diproduksi oleh EA Sports. Bayern Munich juga ditampilkan dalam game dengan pemain dan perlengkapan berlisensi tetapi tidak memiliki lisensi stadion dan akan bermain di stadion umum.


Waktu Rilis

FIFA 21 dirilis di seluruh dunia pada 9 Oktober 2020 untuk Microsoft Windows, PlayStation 4, Xbox One, dan Nintendo Switch. Versi Switch adalah "Edisi Lama", dengan kit yang diperbarui, daftar nama, dan pembaruan kecil, tetapi tidak termasuk "mode permainan baru atau inovasi permainan". Gim ini memiliki tiga edisi resmi: Ultimate, Champions, dan Standar. Edisi Ultimate dan Champions dirilis pada 6 Oktober menjelang rilis edisi standar pada 9 Oktober. Pelanggan EA Play bisa mendapatkan uji coba akses awal FIFA 21 selama 10 jam pada 1 Oktober. Game tersebut juga akan dirilis di PlayStation 5, Xbox Series X / S, dan Google Stadia di kemudian hari.


Sampul dan Duta Besar

Pada Juli 2020, penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappé diumumkan sebagai bintang sampul dari ketiga edisi tersebut. Erling Haaland, Trent Alexander-Arnold, João Félix, Sam Kerr, Wu Lei, Javier Hernández, dan Carlos Vela diumumkan sebagai duta resmi pertandingan tersebut.

Duta FIFA Next, daftar pilihan yang menampilkan bakat baru yang mewujudkan arti 'Win as One', adalah Mason Mount, Georgia Stanway, Phil Foden, Mallory Pugh, Steven Bergwijn, Theo Hernández, Rodrygo, Sergiño Dest, Giovanni Reyna, Bruno Guimarães, Hwang Hee-chan, dan Aaron Connolly.


Penerimaan

IGN memberikan versi Nintendo Switch dari FIFA 21 2/10, memilih untuk menerbitkan kembali ulasan yang sama yang sebelumnya diberikan kepada FIFA 20 karena permainan itu "hampir tidak berubah" dari itu (yang juga sebagian besar tidak berubah dari FIFA 19), dan menyimpulkan bahwa "jika rilis tahun lalu sangat menghina, tahun ini benar-benar memalukan."


Hapus Selebrasi-Selebrasi

Salah satu momen yang asyik dalam game sepak bola adalah selebrasi usai mencetak gol. Selebrasi yang hadir dalam game juga selebrasi khas para pesepak bola dunia. 

Namun bagi penggemar Dele Alli bersiap kecewa. Soalnya selebrasi pemain Tottenham Hotspur. Selain itu selebrasi lainnya yang dihapus adalah jari telunjuk di depan bibir.

"Kami diberi tahu oleh komunitas bahwa selebrasi itu adalah sikap beracun di permainan. Kami memastikan untuk menghapusnya," kata kepala produser game FIFA, Sam Rivera.

Rivera mengatakan selebrasi berlebihan setelah mencetak gol bisa memicu frustasi gamer lawan. Selain itu selebrasi dengan menempatkan telunjuk di depan bibir juga dinilai bermakna negatif.

Sementara selebrasi gol ala Dele Alli, pemain Tottenham Hotspur, dilakukan dengan membentuk lingkaran dengan telunjuk dan ibu jari kemudian diletakkan di depan mata. Kedua selebrasi tersebut gak akan kamu temui lagi pada game FIFA 2021 mendatang.

Pada gim-gim FIFA edisi sebelumnya, rasa frustrasi dari seorang gamer kerap muncul saat lawannya berlebihan dalam melakukan selebrasi setelah mencetak gol.

Selain menghapus dua selebrasi di atas, EA Sports juga akan memangkas waktu yang sering digunakan para gamer untuk membuang-buang waktu, seperti ketika mengeksekusi bola-bola mati, kick off, tendangan bebas, hingga tendangan sudut.

Dari sisi game play, EA Sports telah memperbaiki sistem tekel pada FIFA 21. Sehingga pada game terbaru nanti, seorang pemain yang melakukan tekel akan lebih berpeluang mendapatkan bola jika ia melakukannya tepat waktu.


FIFA World Cup atau Piala Dunia merupakan kompetisi sepak bo...

Klasemen Piala Menpora 2021 - Pekan pertama fase grup Piala ...

Persebaya Surabaya mempunyai basis suporter yang sangat fana...

Persib Bandung mempunyai basis suporter yang sangat fanatik ...

Jakmania adalah sebutan suporter fanatik dari tim asal ibuko...

Send Message