Rekomendasi Game PC yang Mirip dengan Coral Island

Rekomendasi Game PC yang Mirip dengan Coral Island

Selasa, 09 Mar 2021

Di tahun 2021 ini, Coral Island menjadi game yang sangat dinantikan bagi para gamer di Indonesia. Game yang dikembangkan Stairway Games ini menuai banyak pujian sejak trailer-nya diluncurkan. Bagaimana tidak? Game ini memiliki konsep visual yang bisa memanjakan mata dan cukup menarik.

Di dalam game ini, kamu diharuskan untuk menjaga dan mengembangkan sebuah pulau. Banyak cara yang bisa dilakukan, seperti bercocok tanam hingga menyelam ke dasar laut untuk membersihkan berbagai coral dari sampah yang berserakan.

Nah, dikarenakan game ini cukup lama untuk dirilis ke publik, kami memiliki beberapa rekomendasi game yang memiliki gameplay mirip dengan Coral Island. Penasara? Simak penjelasan di bawah ini.

Story of Seasons: Friends of Mineral Town

Game ini bisa dibilang hampir mirip dengan Coral Island. Pada dasarnya, game ini adalah Harvest Moon yang namanya diubah karena Marvelous sudah tidak bersama dengan Natsume. Game ini hadir dalam bentuk remake pada 2020 lalu.

Untuk gameplay, kamu pasti sudah tidak asing dengan Harvest Moon. Diawali dengan kamu berkenalan dengan berbagai penduduk kota hingga menjual berbagai hasil panen ke Zack. Bagi kamu yang dulu sempat bermain Harvest Moon, pasti akan merasakan nostalgia sambil menunggu perilisan Coral Island.

Terraria

Game ini bergaya pixelate yang juga dikembangkan oleh developer independen, yakni Terraria. Game ini mengajak kamu untuk menambang dan membuat berbagai alat keren yang bisa digunakan untuk membasmi monster. Kerennya lagi, kamu dibebaskan untuk melakukan custom karakter dengan berbagai aksesoris yang disediakan.

Ada berbagai macam senjata yang dibuat untuk game ini, mulai dari pedang, pistol, hingga roket yang bisa membantu kamu terbang. Adapun yang membuat game ini tidak membosankan, karena bisa dimainkan secara online dan kamu bisa bertemu dengan pemain lainnya.

My Time at Portia

Gameplay dari My Time at Portia ini hampir sama dengan Coral Island, sama-sama bisa bercocok tanam. Namun, pada game ini diselipkan berbagai aksi yang membuat sang karakter utama bisa bertarung bersama penduduk lain.

Selain bercocok tanam, kamu juga bisa melakukan aktivitas lain, seperti menambang, membuat barang, hingga membantu penduduk setempat dengan berbagai quest yang telah diberikan. Adapun tujuan utama dari game ini adalah untuk mengungkap rahasia yang terkunci jauh di bawahnya.

Forager

Game Forager ini memiliki grafis yang bisa dibilang tidak mewah, tapi gameplay yang disajikan cukup membuat ketagihan. Pada game ini, kamu akan diajak untuk menjelajah dan menambang agar mendapatkan berbagai sumber daya penting. Ada juga berbagai macam misteri yang bisa kamu ungkap dengan membeli wilayah-wilayah yang tersedia.

Stardew Valley

Game ini sama halnya dengan game Coral Island, yang merupakan game simulasi bercocok tanam. Namun, game ini tidak memiliki grafis 3D, melainkan 2D pixelate. Kenapa? Karena game ini hanya dibuat oleh satu orang saja, yakni Eric Barone. Hebatnya, game ini dikembangkan sendiri dalam waktu empat tahun!

Meski bekerja sendiri, Eric Barone mampu membuat Stardew Valley menjadi suksesor Harvest Moon. Saat ini, Stardew Valley sudah bisa dimainkan pada beberapa platform, seperti Nintendo Switch, PS4, Xbox One, Android, dan Linux.

Sumber: duniagames.co.id

Jika kamu mempunyai PC atau komputer yang spesifikasinya ren...

Buat kamu para gamers tentunya ingin selalu update dengan pe...

Dunia gaming saat ini telah berubah menjadi sesuatu yang mem...

Video game menjadi salah satu penyelamat sepanjang tahun 202...

Mobile Legends baru saja merilis hero fighter yang mendomina...

Send Message