Man United Ditahan Imbang Chelsea, Solskjaer Protes Penalti

Man United Ditahan Imbang Chelsea, Solskjaer Protes Penalti

Senin, 01 Mar 2021
Ole Gunnar Solskjaer mengaku kecewa dengan keputusan wasit pada duel imbang Chelsea vs Manchester United di Liga Inggris, Minggu (28/2). Pertarungan kedua tim top ini berakhir imbang 0-0.

Bertanding di Stamford Bridge dalam pekan ke-26 Premier League, MU berangkat dengan misi meraih poin penuh. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer harus mencoba meraup poin sebanyak mungkin untuk terus menempel ketat Manchester City di puncak klasemen sementara.

Sayangnya kali ini duel berakhir 0-0, kedua tim tampak bermain hati-hati. MU sebenarnya hampir mendapatkan hadiah penalti di babak pertama, tapi wasit Stuart Attwell tidak memberikannya.

Insiden inilah yang membuat Solskjaer sedikit kesal. Apa katanya?
 

Seharusnya penalti

Kala itu, berawal dari tendangan bebas Marcus Rashford, bola dimuntahkan Edouard Mendy ke arah kanan. Di ujung bola ada Callum Hudson-Odoi yang berebut dengan Mason Greenwood, saat inilah bola tampak jelas mengenai tangan Hudson-Odoi.

"Kami seharusnya mendapatkan penalti, pelanggarannya sangat jelas dan terbukti sampai Ada bahkan tidak bisa memahami mengapa mereka tidak memberikannya, padahal wasit sudah diminta melihat ulang," kata Solskjaer di laman resmi Manutd.com.

"Mereka [wasit dan VAR] mungkin merasa tangannya [Hudson-Odoi] berada di posisi natural ketika dia menyentuh bola."

"Sekarang percuma, sudah berlalu. Kami seharusnya mendapatkan penalti, itu jelas," imbuhnya.
 

Wasit kena pengaruh negatif

Solskjaer merasa penalti yang tidak diberikan ini disebabkan oleh komentar-komentar pelatih lain yang ikut campur dan mengklaim MU mendapatkan terlalu banyak penalti. Beberapa pekan lalu, Jurgen Klopp dan Jose Mourinho memang pernah bicara soal hadiah penalti MU.

Akibatnya, sekarang Solskjaer merasa penalti yang seharusnya diberikan tidak lagi diberikan. Wasit-wasit jadi mengabaikan MU.

"Dan saya sedikit khawatir kami tidak mendapatkan penalti seseuai seharusnya karena suara-suara negatif beberapa bulan lalu yang menyebut kami terlalu banyak mendapatkan penalti," sambung Solskjaer.

"Sudah jelas, para pelatih itu [yang mengkritik MU mendapatkan terlalu banyak penalti] telah memengaruhi wasit, itu tidak seharusnya mereka lakukan," tutupnya.
 

Manchester United ditahan imbang West Brom pada duel lanjuta...

Duel Arsenal vs Manchester United pada pekan ke-21 Liga Ingg...

Duel panas putaran keempat FA Cup 2020/21 bakal mempertemuka...

Ole Gunnar Solskjaer melontarkan pujian pada timnya usai men...

Kamis (28/1) dini hari WIB, Manchester United takluk 1-2 ket...

Send Message