15 Kemenangan Beruntun, Guardiola Bagikan Rahasia Manchester City

15 Kemenangan Beruntun, Guardiola Bagikan Rahasia Manchester City

Sabtu, 13 Feb 2021
Manchester City tengah merangkai laju 15 kemenangan beruntun di Liga Inggris. Sekarang skuad Pep Guardiola mulai disebut sebagai favorit juara.

Meski begitu, musim ini tidak segalanya berjalan mulus bagi Man City. Mereka sempat kesulitan di awal musim dan tertahan di papan tengah.

Desember lalu, Man City bermain imbang 1-1 dengan West Brom, dan hasil ini membuat mereka tertinggal 5 poin dari Tottenham Hotspur yang saat itu jadi pemimpin klasemen.

Ternyata laga imbang inilah yang mengubah momen Man City. Guardiola tidak suka tim yang dia lihat dan mengubahnya total.
 

Kontra West Brom

Laga imbang dengan West Brom itu benar-benar melecut Guardiola dan timnya. Dia tidak terima dengan hasil tersebut dan mencoba mengembalikan Man City ke filosofi dasar mereka dalam empat tahun sebelumnya.

"Kami seharusnya menang [vs West Brom] dengan dua peluang matang di akhir laga. Namun, setelah pertandingan itu, saya merasa ini bukanlah tim yang saya kenali," ujar Guardiola di Mancity.com.

"Saya tidak suka apa yang saya saksikan, saya tidak suka apa yang saya lihat. Kami [staf pelatih] bicara dan berkata: 'Oke, kita harus kembali ke prinsip utama'."

"Dan kami harus membangun tim kembali sejak titik itu. Seperti kami dahulu sebagai tim, yang pernah sukses," imbuhnya.
 

Tidak mau tertekan

Diskusi dan perubahan itulah yang jadi titik awal kebangkitan Man City. Mereka kembali bermain seperti biasanya dan kembali merangkai kemenangan, tanpa mencoba melihat klasemen sementara.

"Kami harus kembali ke permainan kami, mengalirkan bola dengan lebih cepat, lebih banyak operan, tetap di posisi yang tepat, tidak banyak berlari dengan bola, melakukan semuanya bersama," lanjut Pep.

"Kami tidak punya pemain spesifik untuk memenangi pertandingan, kami harus melakukannya bersama-sama. Dan setelahnya, kami tidak mau menekan diri sendiri."

"Kami hanya ingin memenangi laga berikutnya dan tidak memikirkan kami ada di posisi untuk jadi juara," tandasnya.

Sumber: Man City
 

Ole Gunnar Solskjaer melontarkan pujian pada timnya usai men...

Manchester City meruntuhkan mimpi Tottenham Hotspur yang ber...

Manchester City Juara Liga Inggris setelah menerima berita k...

Manchester City dikabarkan akan berhenti mengejar Harry Kane...

Pemain muda dari Manchester City, Phil Foden telah ditawari ...

Send Message