Beri Kesempatan Main, Ini Pesan Thomas Tuchel untuk Kepa Arrizabalaga

Beri Kesempatan Main, Ini Pesan Thomas Tuchel untuk Kepa Arrizabalaga

Kamis, 11 Feb 2021
Kepa Arrizabalaga dipastika bakal jadi starter pada duel Barnsley vs Chelsea di putaran ke-5 FA Cup, Jumat (12/2). Thomas Tuchel pun memberikan sepotong pesan untuk kiper Spanyol tersebut.

Kesempatan ini sangat penting untuk Kepa yang nyaris terbuang dari The Blues. Dia menyandang status kiper termahal, tapi dua musim terakhir berjalan begitu buruk baginya.

Kepa sempat tampil apik, lalu beberapa kali membuat blunder fatal, dan dia tersingkir ke bangku cadangan sejak kedatangan Edouard Mendy.

Kini Tuchel datang membawa angin segar, Kepa bisa mulai dari nol.
 

Soal blunder Kepa

Tuchel tahu bagaimana riwayat blunder Kepa, tapi baginya ini hanya soal mental. Dia masih melihat kiper bagus dalam diri Kepa. Yang dibutuhkan Kepa hanyalah kesempatan dan dukungan penuh.

"Jika Anda membuat kesalahan, semua orang melihatnya dan akan membicarakannya. Jadi Anda membutuhkan kekuatan mental dan kualitas," kata Tuchel di Chelseafc.com.

"Kepa punya kesempatan besok dan saya harap dia bisa menunjukkan apa yang telah dia buktikan di sesi latihan."

"Kami tidak membuat peruban sejak laga pertama sebab Edou [Mendy] sedang dalam momentum apik, jadi besok adalah kesempatan untuk Kepa," imbuhnya.
 

Jangan berlebihan

Kesempatan bermain nanti bakal membuat Kepa bersemangat membuktikan diri, tapi Tuchel justru berharap sebaliknya. Dia ingin Kepa tampil seperti biasa, tanpa usaha berlebihan.

"Saya harap penting bagi saya mengatakan ini dia tidak ingin tampil berlebihan. Saya ingin dia bermain wajar besok," lanjut Tuchel.

"Dia tidak perlu membuktikan pada saya atau pada siapa pun bahwa dia siap jadi kiper nomor satu Spanyol di musim panas nanti. Dia hanya perlu menunjukkan kualitasnya, tidak lebih dan tidak kurang."
 

Atur ekspektasi

Tuchel pun berharap fans Chelsea tidak berharap terlalu tinggi untuk Kepa nanti. Dia ingin Kepa bermain bebas tanpa beban ekspektasi berlebihan, Kondisi ini penting bagi seorang kiper.

"Jadi kita perlu mengatur ekspektasi kita, sebab saya pun tidak akan sampai meminta dia mencetak gol dan membuat clean sheet," sambung Tuchel.

"Saya hanya ingin dia membantu kami dengan kualitasnya dan memberikan performa solid untuk membantu tim," tutupnya.
 

Setelah kepergian Olivier Giroud ke klub sepak bola raksasa ...

Thomas Tuchel menghadapi tantangan besar sebagai pelatih bar...

Chelsea bakal menantang Atletico Madrid pada laga leg pertam...

Duel Tottenham vs Chelsea bakal jadi salah satu suguhan peka...

Christian Pulisic diklaim terlalu bagus untuk tim Chelsea ya...

Send Message