Tottenham vs Chelsea - Cuma Menang 1-0, Mason Mount Mengaku Lupa Bawa Sepatu Gol

Tottenham vs Chelsea - Cuma Menang 1-0, Mason Mount Mengaku Lupa Bawa Sepatu Gol

Jumat, 05 Feb 2021
Jumat (5/2) Chelsea mengalahkan Tottenham dengan skor 1-0 pada duel lanjutan Liga Inggris. Gol semata wayang The Blues datang dari penalti Jorginho di menit ke-24.

Kemenangan ini penting, tapi Mason Mount yakin seharusnya skor bisa lebih besar. Gelandang Inggris ini merasa ada sejumlah peluang yang gagal dimaksimalkan The Blues, meski menang tetaplah menang.

Meski begitu, hasil ini tetap memuaskan bagi Chelsea. Mereka kembali meraih clean sheet, tepatnya yang ketiga beruntun di era Thomas Tuchell.

Mount pun yakin permainan Chelsea sekarang lebih beragam dan sulit ditebak. Apa maksudnya?
 

Kontrol babak pertama

Pertama-tama, Mount menegaskan pertandingan tadi tidak berjalan mudah bagi Chelsea. Tottenham lawan yang sulit, terlebih main di kandang sendiri.

Meski begitu, Chelsea terbukti mampu melewati tantangan itu dan berakhir menang.

"Kami mengontrol babak pertama, kami punya sejumlah peluang yang mana seharusnya kami bisa lebih efektif, termasuk saya," ujar Mount kepada BT Sport.

"Sulit datang ke sini dan mengontrol laga sepenuhnya, tapi kami bermain dengan sangat baik."
 

Gaya main baru

Lalu, Mount memuji taktik sang pelatih baru, Thomas Tuchel, yang kembali membuat kejutan pada laga ini. Chelsea masih bermain dengan formasi 3-4-3, tapi ada sedikit kejutan di lini serang.

"Manajer ingin kami bermain dengan gaya tersebut dan ternyata berjalan dengan baik. Ini gaya main baru dan berbeda bagi sebagian kami, termasuk saya sendiri sebagai false nine, dan kami semua masih belajar," lanjut Mount.

"Tentu ini bakal sulit bagi tim-tim lawan karena kami punya formasi dan taktik berbeda-beda, artinya mereka tidak akan tahu apa yang kami turunkan."
 

Sepatu gol

Mount pun berkata pada Tuchel bahwa seharusnya dia bisa mencetak gol hari ini. Hanya kurang beruntung, sepatu golnya lupa dia kenakan.

"Saya berkata padanya [Tuchel] bahwa seharusnya saya mencetak gol hari ini dan saya tidak membawa sepatu gol saya. Tentu saya perlu bekerja lebih keras lagi," tandas Mount.

Sumber: BT Sport
 

Thomas Tuchel menegaskan timnya panas menang pada duel Totte...

Pierre-Emerick Aubameyang jadi pahlawan kemenangan Arsenal s...

Senin (1/2), Lionel Messi membukukan catatan fantastis pada ...

Duel Tottenham vs Chelsea bakal jadi salah satu suguhan peka...

Olivier Giroud mencetak gol semata wayang Chelsea untuk meng...

Send Message