Mengenal Martin Odegaard, Pemain Baru Arsenal Pinjaman dari Real Madrid

Mengenal Martin Odegaard, Pemain Baru Arsenal Pinjaman dari Real Madrid

Kamis, 28 Jan 2021
Arsenal akhirnya meresmikan transfer Martin Odegaard dari Real Madrid, Rabu (27/1/2021). Gelandang Norwegia ini dipinjam sampai akhir musim 2020/21.

Kedatangan Odegaard dianggap sebagai solusi jangka pendek untuk skuad Mikel Arteta. The Gunners membutuhkan sentuhan kreativitas.

Memang baru-baru ini sudah ada Emile Smith Rowe yang tampil impresif, tapi Arsenal butuh lebih dari satu pemain kreatif jika benar-benar ingin mencapai target empat besar.

Transfer ini pun mendatangkan pertanyaan besar: siapa sih sebenarnya Odegaard? Dan apa yang bisa dia berikan pada Arsenal?
 

Si serbabisa

Salah satu kemampuan terbaik Odegaard adalah keserbabisaannya. Dia bisa bermain sebagai si no.8, no.10, juga mengisi kedua sisi sayap.

Gelandang 22 tahun ini sudah punya jam terbang tinggi di usia yang begitu muda. Benar Odegaard tidak banyak bermain untuk Madrid, tapi dia mendulang banyak ilmu dalam beberapa transfer pnjaman.

Pesona Odeegaard tidak perlu diragukan lagi. Dia sudah mencuri perhatian sejak usia 15 tahun, Madrid pun merekrutnya di usia 16 tahun.
 

Bukan pencetak gol

Tercatat, dalam 2.527 menit yang sudah ditempuh Odegaard di La Liga, dia hanya bisa mencetak empat gol dan enam assists, alias rerata kontribusi terhadap gol per 253 menit.

Tentu angka tersebut tidak terlalu memukau. Odegaard ada di level yang sama persis dengan Ferran Torres musim lalu, sebelum hengkang ke Manchester City.

Dia ada di peringkat ke-48 dalam kontribusi gol+assists per 90 menit, dan di peringkatke-54 dalam jumlah tembakan per 90 menit.

Meski begitu, Odegaard ada di peringkat ke-9 dalam umpan kunci per 90 menit. Artinya berdasarkan bukti-bukti yang ada, Odegaard lebih cocok disebut sebagai kreator, bukan pencetak gol.
 

Umpan-umpan berbahaya

Odegaard pun bukan sembarang kreator. Musim lalu dia membuat 73 umpan ke kotak penalti lawan. Angka ini hanya kalah dari Lionel Messi (126) dan Jesus Navas (105).

Umpan Odegaaard pun selalu merepotkan lawan, bertujuan membelah pertahanan lawan untuk menciptakan peluang.

Lalu, ketika celah umpan tidak terlihat, Odegaard termasuk berani membawa bola sendiri memasuki kotak penalti. Di La Liga musim lalu, hanya ada tiga pemain yang lebih baik darinya dalam akselerasi ke wilayah sepertiga akhir.
 

Apa yang didapatkan Arsenal?

Singkatnya, Odegaard adalah pemain ofensif serbabisa yang meski tak banyak menetak gol, dia bisa memberi jaminan umpan-umpan matang untuk para penyerang di setiap pertandingan.

Karena itulah transfer ini tepat untuk Arsenal, khususnya dalam hal menciptakan peluang yang berpeluang langsung jadi tembakan ke gawang.

Benar sudah ada Smith Rowe, tapi Arsenal butuh lebih jika ingin bersaing menembus empat besar.

Sumber: Football London

 

Sekarang bisa nonton bola sambil main sportsbook di satu tempat, Tunggu apa lagi, Dengan Deposit 10ribu Rupiah Anda Sudah Dapat Bermain di Agen Bola Online Terpercaya

Untuk anda yang ingin mencoba permainan ini tapi hanya mempunyai modal secukupnya, tidak perlu khawatir. Anda bisa mengunjungi Agen Bola Online Disini.

Dengan Minimal Deposit hanya Rp. 10.000 saja dan terdapat banyak Promo Menarik.

Segera daftarkan diri anda dan raih jackpotnya yang sudah di siapkan untuk semua pemain yang beruntung.


Rabu (27/1) kemarin, Martin Odegaard akhirnya meninggalkan R...

Dalam pekan ini Real Madrid segera resmikan pemain barunya D...

Arsenal menuntaskan peminjaman Martin Odegaard dari Real Mad...

Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois melayangkan protesnya pa...

Real Madrid gagal juara walaupun menang lawan Villarreal di ...

Send Message