Liga Inggris: Arsenal Tumbang Melawan Newcastle United

Liga Inggris: Arsenal Tumbang Melawan Newcastle United

Selasa, 17 Mei 2022
Di pekan ke-37 Premier League, Arsenal harus menerima kekalahan saat melawan Newcastle United. Arsenal tumbang 0-2 dari Newcastle.

Hasil laga tersebut membuat Arsenal terlempar dari urutan empat klasemen Premier League atau zona Liga Champions. The Gunners berada di peringkat lima dengan nilai 66, tertinggal dua poin dari Tottenham Hotspur di posisi keempat.

Sementara itu, Newcastle United berada di posisi ke-12 dengan perolehan 46 poin dan dipastikan lolos dari zona degradasi.

Saat laga baru dimulai, Newcastle dan Arsenal langsung saling serang. Namun, di menit ke delapan Arsenal dibuat panik karena Wilson nyaris memotong bola umpannya ke depan. Beruntung bola masih memantul ke arah Ben White.

Kemudian, di menit ke-20, Bukayo Saka sempat mengancam gawang Newcastle United setelah bekerja sama dengan Martin Odegaard. Sayangnya bola berhasil diblok Dan Burn dan keluar lapangan. Tidak ada gol yang tercipta hingga jeda babak pertama.

Selanjutnya di babak kedua Newcastle mengawalinya dengan apik. 10 menit selepas kick-off, mereka langsung membobol gawang Arsenal.

Ben White menjebol gawangnya sendiri karena salah mengantisipasi umpan silang dari Joelinton. Newcastle pun unggul 1-0 atas Arsenal.

Setelah itu, Newcastle semakin gencar melancarkan serangan ke pertahanan Arsenal. Pada menit ke-85, Newcastle mencetak gol kedua lewat serangan dari Bruno Guimaraes.

Guimaraes memanfaatkan bola liar tepisan Ramsdale yang sebelumnya berusaha mencegah bola dikuasai Wilson. Hingga akhir laga, Arsebal kalah 0-2 dari Newcastle United.

Susunan pemain Arsenal vs Newcastle United

Newcastle United (4-3-3): Martin Dubravka Emil Krafth, Fabian Schar, Dan Burn, Matt Targett Sean Longstaff, Bruno Guimaraes, Joelinton Miguel Almiron, Callum Wilson, Allan Saint-Maximin.

Pelatih: Eddie Howe (Inggris)

Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale Nuno Tavares, Ben White, Gabriel Magalhaes, Takehiro Tomiyasu Martin Odegaard, Mohamed Elneny, Granit Xhaka Bukayo Saka, Eddie Nketiah, Emile Smith Rowe.

Pelatih: Mikel Arteta (Spanyol)


Sumber: bola.com

Tim promosi dua tahun lalu performa Sheffield United tidak b...

Arsenal mampu menangi Derby London 0-1 lawan Chelsea. Beriku...

Arsenal meneruskan kemenangan di akhir-akhir kompetisi walau...

Liverpool dikabarkan telah sepakat mendatangkan bintang muda...

Pierre-Emerick Aubameyang jadi pahlawan kemenangan Arsenal s...

Send Message