Mohamed Salah Cetak Sejarah di Liga Champions

Mohamed Salah Cetak Sejarah di Liga Champions

Kamis, 17 Feb 2022
Pada leg I 16 besar Liga Champions 2021/22 Mohamed Salah berhasil mencetak gol saat Liverpool menang 2-0 atas Inter Milan. Gol yang dihasilkan Mo Salah membuatnya mencetak sejarah di Liga Champions.

Liverpool menang berkat aksi Roberto Firmino dan Salah. Dua gol itu tercipta dari dua peluang tepat sasaran Liverpool sepanjang laga.

Sementara itu, Salah mencetak rekor atas gol tersebut. Mo Salah jadi pemain kedua yang mencetak gol ke gawang Inter Milan dan AC Milan dalam satu musim Liga Champions. Sebelumnya, Salah mencetak gol ke gawang Milan di fase grup dengan hasil akhir The Reds menang 3-2 di Anfield.

Catatan seperti itu sebelumnya dicapai oleh Peter Crouch di musim 2010-2011 saat Crouch bermain untuk Tottenham Hotspur.

Tidak hanya itu, Salah juga menambah catatan golnya di Liga Champions menjadi 8. Dengan demikian Salah menjadi salah satu pencetak gol terbanyak di Liga Champions musim ini. Mo Salah berada di bawah Robert Lewandowski (9) dan Sebastian Haller (10).

Bagi Liverpool, kemenangan di laga ini menjadi modal berharga saat menjadi tuan rumah pada leg II yang akan berlangsung di Anfield, 9 Maret 2022.

Kemenangan atas Inter Milan juga membaut Liverpool memperpanjang rekor tak terkalahkan di seluruh kompetisi musim ini menjadi 10. Terakhir kali Liverpool mengalami kekalahan adalah saat melawan Leicester City di Liga Inggris, 29 Desember 2021.

Sumber: bola.okezone.com

Dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2021-2022...

Pertandingan laga perempat final Liga Champions dibuka denga...

Van Dijk dan Mo Salah dikabarkan bisa ikut bermain di final ...

Dalam lima laga perdana Liga Champions, Sebastien Haller men...

Sang kampiun marah besar dengan mencukur lawannya Udinese de...

Send Message