Hasil Piala Afrika 2021: Riyad Mahrez Gagal Penalti, Aljazair Kalah dari Pantai Gading

Hasil Piala Afrika 2021: Riyad Mahrez Gagal Penalti, Aljazair Kalah dari Pantai Gading

Jumat, 21 Jan 2022
Pantai Gading memenangkan laga terakhir Grup E Piala Afrika 2021, mengalahkan Aljazair dengan skor akhir 3-1.

Pertandingan ini diselenggarakan di Douala Stadium, Douala, Kamerun pada Kamis (20/1/2022). Kemenangan itu membuat Pantai Gading berhasil lolos ke babak 16 besar. Sedangkan Aljazair yang diperkuat bintang Manchester City, Riyad Mahrez harus tersingkir.

Pantai Gading menunjukkan permainan yang agresif sejak menit pertama. Aljazair yang mencoba membangun serangan cukup kesulitan di awal laga. Setelah lima belas menit laga berlangsung, Aljazair mampu menemukan celah untuk menyerang. Namun, pertahanan Pantai Gading tidak mudah ditembus.

Pantai Gading mampu mencetak gol di menit ke-22 yang dihasilkan oleh Franck Kessie. Ia mampu memanfaatkan umpan dari Nicolas Pepe dengan tembakan ke sudut kiri bawah Aljazair.

Setelah berhasil unggul, Pantai Gading terus tampil menekan. Di menit ke-39, Ibrahim Sangare berhasil mencetak gol kedua dari umpan crossing Serge Auries dengan sundulannya yang mengarah ke gawang.

Selanjutnya di babak kedua, Aljazair belum mampu mengambil alih permainan cepat dari Pantai Gading. Di menit ke-54, Pantai Gading kembali mencetak angka yang dihasilkan oleh Nicolas Pepe dengan tendangan mengarah ke sisi kiri gawang.

Meski tertinggal jauh, Aljazair mencoba menyerang dan mendapat kesempatan penalti pada menit ke 60. Sayangnya penalti yang dilakukan Riyad Mahrez gagal karena mengenai tiang gawang. Sehingga Pantai Gading masih unggul 3-0.

Aljazair mampu mengejar ketertinggalan di menit ke-73 dengan gol dari bek Aissa Mandi. Setelah itu tidak ada lagi gol yang tercipta dari Aljazair. Pantai Gading pun berhasil memenangkan laga tersebut.

Barcelona digagalkan Granada untuk geser Atletico Madrid di ...

Valencia pecat pelatih usai kalah dari Barcelona dan Sevilla...

Seluruh partai pekan ke-24 Liga Italia 2020/21 sudah rampung...

Chelsea terus merangkai kemenangan bersama Thomas Tuchel. Se...

Send Message