Dynamo Kiev vs Barcelona, Ansu Fati Jadi Pahlawan Kemenangan

Dynamo Kiev vs Barcelona, Ansu Fati Jadi Pahlawan Kemenangan

Rabu, 03 Nov 2021
Dalam laga keempat Grup E Liga Champions 2021-2022, Barcelona berhasil unggul dari Dynamo Kiev dengan skor 1-0.

Gol kemenangan Barca tercipta di menit ke-70 oleh Ansu Fati. Dengan kemenangan ini, Barcelona berhasil naik ke peringkat kedua klasemen Grup E. Barca mengoleksi 6 poin dari 4 pertandingan.

Sedangkan Dynamo Kiev berada di peringkat bawah yakni peringkat keempat klasemen dengan koleksi poin baru satu.

Pada pertandingan Barcelona vs Dynamo Kiev yang digelas di Stadion NSC Olimpiyskiy, Rabu (3/11/2021), Barca berhasil mengurung pertahanan Dynamo Kiev sejak awal laga. Sepakan Memphis Depay dari kotak penalti menjadi peluang pertama mereka, namun masih bisa diblok Illia Zabarnyi.

Selah tujuh menit, tembakan Ansu Fati membentur tembok pertahanan Dynamo Kiev. Barcelona bermain dominan di 15 menit pertama, sedangkan Kiev hanya kepagian 36 persen. Dynamo Kiev hanya bisa mengandalkan serangan balik dan belum mampu melepas satu tembakan pun.

Kemudian Barca masih memegang kendali saat memasuki seperempat jam kedua, namun Dynamo Kiev mulai berani menyerang.

Saat Carlo De Pena melepas tendangan on target di menit ke-25, gawang Barca sempat dalam ancaman. Namun, Marc-Andre Stegen berhasil menghalaunya.

Tiga menit kemudian, umpan terobosan De Pena diakhiri dengan sepakan kaki kiri Mykola Shaparenko dari dalam kotak penalti Barcelona. Beruntung, gawang Barcelona masih selamat karena upaya Shaparenko masih menyamping.

Barcelona nyaris mencetak gol di akhir babak pertama, namun sundulan jarak dekat Nico Gonzalez bisa diblok bek Dynamo Kiev tepat di mulut gawang. Hingga babak pertama berakhir, kedua tim tak mampu mencetak gol. Di babak kedua, Barcelona masih menguasai permainan. Mereka dapat peluang untuk mencetak gol di menit ke-52. Sayangnya, umpan dari Clement Lenglet masih bisa diredam kiper Dynamo Kiev, Georgo Buschan.

Barcelona terus menyerang hingga akhirnya bisa menembus gawang Dynamo Kiev di menit ke 70 melalui gol dari Ansu Fati. Berawal dari crossing Oscar Mingueza, bola membentur salah satu pemain belakang Dynamo Kiec di kotak penalti. Kemudian, Ansu Fati merespons bola rebound dengan sepakan setengah voli dan melesak tepat ke gawang George Buschan. Skor 1-0 untuk Barca.

Di sisa menit babak kedua digunakan Barcelona untuk mempertahankan keunggulan. Barca pun berhasil mempertahankan skor dan membawa pulang kemenangan 1-0 di kandang Dynamo Kiev.

Sumber: bola.kompas.com

Pada laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2020, Timnas Ingg...

Kemenangan timnas Inggris lawan Andorra 4-0 dalam kualifikas...

Di pekan ke tujuh La Liga 2021/22, Barcelona menjamu Levante...

Manchester United diyakini bisa membuat kejutan ketika menya...

Dalam laga Manchester City vs Wycombe Wanderers, Riyad Mahre...

Send Message