Kepiawaian Kiper Kepa Arrizabalaga Dapat Pujian dari Thomas Tuchel

Kepiawaian Kiper Kepa Arrizabalaga Dapat Pujian dari Thomas Tuchel

Kamis, 23 Sep 2021
Kepa Arrizabalaga, kiper Chelsea kembali menunjukkan keahliannya dalam adu penalti di pertandingan yang menentukan.

Kepa berhasil menepis penalti saat Chelsea berhadapan dengan Aston Villa dalam laga Carabao Cup, Kamis (23/9/21). Ia menggagalkan satu tembakan Marvelous Nakamba, pemain Aston Villa dalam adu penalti di Stamford Bridge.

Keberhasilan Kepa itu menjadi salah satu alasan keberhasilan Chelsea memenangkan pertandingan tersebut. Chelsea akhirnya lolos menuju babak keempat Piala Carabao musim ini. Kepa menjadi salah satu pemain yang layak dapat pujian.

Kiper berusia 26 tahun itu menjadi sosok pahlawan yang selalu ada di waktu Chelsea membutuhkan kehadirannya terutama dalam adu penalti.

Jika dibandingkan dengan Edouard Mendy, Kepa memang lebih memiliki keunggulan dalam hal teknik dan mentalitas menghadapi adu penalti.

Salah satu kepiawaian yang pernah ia tunjukkan adalah ketika partai puncak Piala Super Eropa melawan Villarreal. Di menit 119, Kepa ditunjuk mengawal gawang Chelsea di babak adu penalti. Ia mampu menangkis 2 penalti dari Villarreal, Aissa Mandi dan Raul Albiol.

Adapun, Tuchel selaku pelatih Chelsea memuji kualitas seorang Kepa dalam urusan adu penalti. “Kepa sangat kuat dalam adu penalti, dia memiliki pengalaman yang baik dalam hal tersebut,” puji Tuchel dilansir dari BBC.

Selanjutnya, Chelsea akan berhadapan dengan Southampton di babak keempat Piala Carabao 2021 mendatang. Meskipun trofi Piala Carabao tidak seprestisius Liga Inggris, Liga Champions atau Piala FA, namun hal itu tidak bisa dipandang sebelah mata. Mengingat raihan trofi Piala Carabao akan semakin memenuhi koleksi trofi Chelsea dan bukti kegemilangan Thomas Tuchel selauk pelatih.

Chelsea tengah menatap lembaran baru usai pemecatan Frank La...

Kepa Arrizabalaga dipastika bakal jadi starter pada duel Bar...

Kedatangan Thomas Tuchel di Chelsea jadi memberika angin seg...

Profil pelatih Thomas Tuchel, Chelsea, Premier League, PSG, ...

Setelah kepergian Olivier Giroud ke klub sepak bola raksasa ...

Send Message