Pilih Mark Noble untuk Tendangan Penalti, David Moyes Tidak Menyesal?

Pilih Mark Noble untuk Tendangan Penalti, David Moyes Tidak Menyesal?

Senin, 20 Sep 2021
Pada pekan ke-5 Premier League, Minggu (19/9/21) West Ham menjamu Manchester United. Laga yang digelar di London Stadium itu menjadi kekalahan pagi West Ham dengan skor 2-1.

Di menit ke-30, West Ham unggul lebih dulu lewat gol Said Benrahma. Namun, Manchester United mampu membalikkan kedudukan lewat gol yang dicetak Cristiano Ronaldo di menit ke 35serta Jesse Lingard pada menit ke 89.

David Moyes selaku manajer West Ham secara khusus memainkan Mark Noble dalam duel lawan Man United untuk melakukan penalti. Sayangnya, penalti Noble gagal.

Meski demikian, David Moyes tidak menyesal dengan keputusannya menurunjuk Mark Noble. “Saya pikir jika saya tidak membuat keputusan (memainkan Mark Noble), saya akan lebih kesal dengan diri saya sendiri,” ujar eks pelatih Everton itu.

Dalam situasi normal, Mark Noble memang jadi penendang penalti utama West Ham. Saat berada di lapangan, dia yang akan menendang penalti. Apalagi Noble tidak pernah gagal penalti sejak Desember 2016. Rekor yang dipegang Noble juga menjadikan ia sosok tepat untuk menendang penalti di menit terakhir tersebut.

Adapun, Moyes menyangkal penyesalan atas keputusan menunjuk Mark Noble untuk penalti. Ia berkomentar bijak soal hasil laga dan menganggap semua bekerja dengan baik termasuk wasit.

“Apakah saya menyesalinya? Tidak sama sekali. Itulah yang terjadi dalam manajemen. Anda harus membuat keputusan. Kadang berhasil, kadang tidak,” pungkas Moyes dilansir dari Irish Time.

Christian Pulisic diklaim terlalu bagus untuk tim Chelsea ya...

Duel Liverpool vs Manchester United berakhir imbang tanpa go...

Bruno Fernandes dikritik main buruk pada laga Liverpool vs M...

Bruno Fernandes mengakui bertanding tanpa fans di stadion te...

Tendangan bebas dalam permainan sepak bola disebut Free Kick...

Send Message