Manchester United harus menerima kekalahannya dengan skor 1-2 atas Young Boys di matchday pertama Grup F Liga Champions, Selasa (14/09/2021). Sebenarnya Setan Merah telah unggul terlebih dahulu berkat gol dari pemain barunya, Cristiano Ronaldo. Namun, permainan berubah setelah Wan-Bissaka dapat kartu merah di menit ke-35.

Young Boys sukses memanfaatkan kelebihan jumlah pemain yang dimiliki untuk menyamakan skor lewat kontribusi Nicolas Ngamaleu.

Kemenangan Young Boys berhasil diraih berkat blunder fatal yang dilakukan Lingard. Ia yang berniat memberi backpass justru bola yang diumpan berhasil diambil Siebatcheu yang kemudian berhasil menaklukkan David de Gea.

Mantan bek Chelsea, Ferdinand menyebutkan bahwa kartu merah Wan-Bissaka menjadi awal petaka bagi Manchester United di kandang Young Boys. Tekel buruk dari Wan-Bissaka membawa keadaan pertandingan jadi berbalik.

Lingard jadi bulan-bulanan, terlebih lagi ia masuk menggantikan Ronaldo pemain terbaik Man United di laga ini. Sebelumnya, Lingard sudah tampil apik di paruh kedua musim saat dipinjamkan ke West Ham United. Dengan kejadian blunder tersebut bisa saja mengancam kariernya ke depan. Apalagi Lingard menerima kecaman dari berbagai kalangan.

Harry Maguire selaku pemimpin meredakan suasana dengan membela rekan setimnya itu. Maguire membagikan pendapatnya di situs resmi UEFA yang mengatakan bahwa kesalahan bisa saja terjadi dalam sepakbola dan ia yakin Jesse Lingard bisa bangkit kembali.

Manchester United adalah tim sepak bola dengan basis suporte...

Paul Pogba dikritik karena gagal memaksimalkan peluang terba...

Manchester United menelan kekalahan pahit ketika menjamu She...

Jesse Lingard yang sebelumnya menghabiskan paruh kedua musim...

Pada Selasa (27/7/21) Raphael Varane resmi bergabung ke Manc...

Send Message