Profil Marcus Rashford, Pemain Andalan Manchester United

Profil Marcus Rashford, Pemain Andalan Manchester United

Kamis, 09 Sep 2021
Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola profesional dari Inggris yang membela klub Manchester United. Sejak debutnya di tahun 2016, Rashford telah menjadi pemain andalan Setan Merah. Ia mencatatkan debutnya bersama tim utama Manchester United dalam laga melawan FC Midtjylland di babak 32 besar Liga Eropa musim 2015-2016.

Profil Marcus Rashford

  • Nama Lengkap: marcus Rashford
  • Tempat tanggal lahir: Machester, 31 Oktober 1997
  • Tinggi badan: 1,85 m
  • Kewarganegaraan: inggris
  • Posisi: Striker
  • Klub saat ini: Manchester United
  • Nomor punggung: 10

Marcus Rashford telah menyukai sepak bola sejak usia lima tahun di mana saat itu ia bergabung dengan klub Fletcher Moss Rangers. Rashford menunjukkan bakat yang luar biasa. Kemudian di usia tujuh tahun, ia bergabung dengan sistem akademi di Manchester United.

Di usia 18 tahun, Rashford masuk ke tim utama Man United dalam pertandingan melawan Watford. Walaupun hanya duduk di bangku cadangan, ia merasa senang bisa jadi bagian dari tim senior. Pada Februari 2016, Rashford mendapat kesempatan untukk bergabung dalam tim Man United dan berlaga di ajang Europa League.
Debutnya bersama skuad Man United dimulai dalam laga melawan klub asal Denmark, Midjylland. Rashford berhasil menyumbang dua gol dalam kemenangan 5-1 Man United. Saat ia baru bergabung dengan tim senior, gaji Rashford hanya 500 pounds per pekan atau sekitar RP 8 juta.

Kemudian, Rashford melakukan debut di Premier League saat Man United berhadapan dengan Arsenal. Ia kembali mencetak dua gol dan menjadi pemain termuda MU yang meraih prestasi ini setelah Federico Macheda dan Danny Welbeck. Pada laga yang sama, ia juga berhasil memberi assis yang membantu Man United memenangkan pertandingan dengan skor 3-2.

Selanjutnya pada 20 Maret 2016, Rashford berlaga di Derby melawan Manchester City dan mencetak satu-satu gol. Di usianya yang masih 18 tahun ia menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah derby Manchester.

Sebelum Rashford memperpanjang kontrak dengan MU, ia mengakhiri musim tersebut dengan mencatatkan 8 gol dalam 18 penampilan di semua kompetisi.

Pada musim 2017/2018, Rashfor memulai debutnya di Liga Champions Eropa. Ia berhasil menyumbang gol dalam laga MU vs FC Basel pada 12 September. Catatan golnya pada musim tersebut adalah 3 gol dalam 8 pertandingan. Sedangkan pada Liga Primer, ia mencetak 7 gol dalam 35 kali pertandingan.

Bakatnya yang terus berkembang membuat Rashfor berhasil masuk ke tim The Three Lions yang tampil di ajang Piala Dunia tahun 2018 Rusia. Di ajang tersebut, Rashford tampil lima kali dengan satu diantaranya main sejak menit pertama.

Hingga pada musim 2020/21, Marcus Rashford mampu menjadi ujung tombak baru lini depan Man United. Ia menjadi pencetak gol paling produktif kedua Man United setelah Bruno Fernandes. Di musim tersebut ia telah mencetak 20 gol dan menyumbang 12 assist di semua kompetisi.

Riyad Karim Mahrez adalah pemain sepak bola profesional yang...

Manchester United adalah tim sepak bola dengan basis suporte...

Pada Selasa (27/7/21) Raphael Varane resmi bergabung ke Manc...

Manchester United harus menerima kekalahannya dengan skor 1...

Petinggi Manchester United, Ed Woodward, kabarnya telah meng...

Send Message