Mason Greenwood, Pemain Muda yang Produktif Cetak Gol

Mason Greenwood, Pemain Muda yang Produktif Cetak Gol

Senin, 30 Agt 2021
Mason Greenwood kembali menjadi penyelamat Manchester United dalam laga melawan Wolves di pekan ketiga kompetisi Liga Inggris, Premier League musim 2021-2022. Berkat gol tunggal dari Greenwood di menit ke-80, Manchester United bisa mengamankan 3 poin di Molineux.

Pemain berusia 19 tahun itu mendapat gelar King of the Match melalui voting di situs resmi Premier League. Greenwood ada di peringkat pertama dengan perolehan suara 49,7%.

Berdasarkan statistik Opta, Greenwood adalah pemain remaja kedua dalam sejarah Premier League yang mampu mencetak 3 gol pada 3 pertandingan pertama awal musim. Sebelumnya, pemain dengan kemampuan yang sama dipegang oleh Robbie Fowler untuk Liverpool pada musim 1994-1995.

Gol tunggal di pertandingan MU vs Wolves menjadi gol ke-20 Mason Greenwood dari 68 penampilan di Premier League bersama Man United. Selain itu, Greenwood juga jadi pemain termuda ke-4 yang mampu mengoleksi 20 gol di Premier League.

Mason Greenwood melakukan debut di tim utama Man United dalam Liga Champions melawan Paris Saint-Germain (PSG) pada tahun 2019 lalu. Saat itu, ia masih berusia 17 tahun dan menjadi pemain termuda ke-2 Man United yang tampil di kompetisi Eropa, setelah Norman Whiteside.

Selang 4 hari kemudian, Greenwood debut perdana di Premier League dan tampil sebagai pemain pengganti dalam pertandingan melawan Arsenal.

Berkat gol-gol dari Greenwood, Red Devils berhasil menduduki peringkat tiga dalam klasemen sementara Premier League dengan koleksi tujuh poin.

Pasca Euro 2020, Bukayo Saka ramai diperbincangkan para peci...

Pierre-Emerick Aubameyang jadi pahlawan kemenangan Arsenal s...

Kemenangan Sabah FC saat melakoni pertandingan melawan UiTM ...

Dalam Liga Inggris, Michail Antonio jadi pencetak gol terban...

Luuk De Jong berhasil menyumbangkan gol pertamanya untuk Bar...

Send Message