Alasan Mikel Arteta Memboyong Aaron Ramsdale

Alasan Mikel Arteta Memboyong Aaron Ramsdale

Kamis, 26 Agt 2021
Pada bursa transfer musim panas ini, Arsenal merekrut Aaron Ramsdale dari Sheffield United dengan biaya 30 juta pounds (Rp 588 M). Mikel Arteta selaku manajer The Gunners mengungkapkan alasan memboyong kiper asal Inggris itu. Arteta berharap Ramsdale bisa menghadirkan persaingan sehat dengan Bernd Leno.

Ramsdale terikat kontrak selama empat musim dengan Arsenal hingga tahun 2025. Namun, kedatangan Ramsdale memunculkan kritik dari berbagai pihak. Nilai transfernya yang mencapai 30 juta pounds dianggap terlalu mahal untuk kiper yang pada dua musim beruntun gagal menyelamatkan timnya dan mengalami degradasi.

Ramsdale pernah terdegradasi bersama Bournemouth di musim 2019/2020 setelah hanya finis di peringkat-18. Sedangkan pada musim lalu, kiper berumur 23 tahun ini tidak bisa menyelamatkan Sehffield dari turun posi menjadi 20.

Banyak yang memprediksi Ramsdale hanya akan menjadi pelapis Bernd Leno di Arsenal. Menurut Danny Murphy, mentransfer kiper baru bukan hal mendesak bagi Arsenal. Murphy mengatakan bahwa dia terkejut dengan keputusan Arsenal mengingat angagran klub yang terbatas.

Menanggapi kritikan tersebut, Mikel Arteta memberikan jawaban mengenai alasannya mentransfer Ramsdale. Arteta mengungkapkan harapannya menghadirkan persaingan yang sehat antara Ramsdale dengan Leno di sektor kiper Meriam London.

Sementara itu, Ramsdale telah bermain 46 kali untuk Sheffield dengan 72 kali kebobolan dan 8 clean sheet. Kiper 23 tahun itu menjadi pembelian ke-6 Arsenal musim ini sekaligus yang ke-2 dalam sehari setelah Martin Odegaard.

Profil Mikel Arteta pelatih Arsenal. Mantan asisten pelatih ...

Mikel Arteta akhirnya buka suara soal transfer Martin Odegaa...

Mikel Arteta mulai bisa bekerja dengan tenang di Arsenal. Ti...

Tidak masuk dalam rencana Massimiliano Allegri musim depan A...

Kabar terbaru datang dari klub The Gunners, Arsenal telah me...

Send Message