Gerard Pique Rela Potong Gaji Demi Bantu Atasi Keuangan Barcelona

Gerard Pique Rela Potong Gaji Demi Bantu Atasi Keuangan Barcelona

Senin, 16 Agt 2021
Demi membantu keuangan klub Barcelona, Gerard Pique tidak keberatan potong gaji dan tidak mempermasalahkannya sama sekali. Sebab, menurutnya gaji dipangkas merupakan tindakan yang sudah seharusnya ia lakukan sebagai bagian dari tim.

Pemotongan gaji Pique berpengaruh besar bagi keuangan klub. Efek positif lainnya adalah Barcelona jadi bisa mendaftarkan 3 pemain barunya yaitu, Eric Garcia, Rey Manaj, dan Memphis Depay.

Tidak hanya itu, pengurangan gaji Pique membuat mereka mendapat pemasukan segar dari penjualan 5 pemain Barcelona. Barca berhasil memperoleh sekitar 37 juta euro (Rp626 M) dari berpindahnya Jean Clair Tobido, Junior Firpo, Carles Alena, Francisco Trincao, dan Konrad de la Fuente.

Sebelumnya Barcelona memang masih berusaha untuk mengurangi pengeluaran demi menaati peraturan finansial musim panas ini, bahkan hingga harus merelakan Lionel Messi akibat krisis keuangan yang dialami. Peraturan itu membuat Barcelona tidak bisa mendaftarkan sejumlah wajah baru mereka untuk musim 2021/22.

Sementara itu, pada pertandingan perdana Pique bersama Barca di musim 2021/22 di Liga Spanyol, Pique membantu timnya meraih kemenangan. Ia berhasil mencetak gol dan membantu Barca menang dengan skor 4-2 atas Real Sociedad di Camp Nou, Senin (16/8/2021). 3 gol lainnya dicetak oleh Seri Roberto dan Martin Braithwaited. Sedangkan Sociedad membalas dengan gol dari Lobete dan Oyarzabal.

Setelah meraih Copa del Rey di tahun pertama Koeman musim lalu, Barca bertekad untuk mampu memulai era tanpa Messi dengan kemenangan.

Ronald Koeman mengambil risiko dengan memainkan Gerard Pique...

Lionel Messi mungkin harus meninggalkan Barcelona di akhir m...

Lionel Messi masih jadi pembeda untuk Barcelona. Dia menceta...

Barcelona dikabarkan harus membayar pesangan yang cukup besa...

Marc-Andre ter Stegen, nama yang dielu-elukan fans Barcelona...

Send Message