Musim 2021/2022, Manchester City Bergantung Penuh pada Gabriel Jesus

Musim 2021/2022, Manchester City Bergantung Penuh pada Gabriel Jesus

Sabtu, 14 Agt 2021
Ditinggal Sergio Aguero, Manchester City bergantung sepenuhnya pada Gabriel Jesus di musim 2021/2022. Selama 10 tahun terakhir, Sergio Aguero telah menjadi mesin gol The Citizens dengan catatan 184 gol.

Penyerang asal Argentina tersebut mengakhiri kontraknya bersama Man City pada akhir Juni lalu dan memutuskan bergabung dengan Barcelona.

Setelah Kepergian Aguero, Man City praktis hanya memiliki Gabriel Jesus sebagai sosok penyerang berpengalaman di lini depan klub. Situasi tersebut tidak membuat risau Pep Guardiola. Sebab, sejak musim lalu Man City sudah terbiasa tampil tanpa Aguero.

Sementara itu, Jesus cukup mampu menutupi absennya Aguero di musim lalu. Tidak hanya itu, Guardiola sering menyiasati kondisi tersebut dengan bermain menggunakan false nine. Strategi itu berhasil membawa Man City jadi juara Liga Inggris 2020/2021 dengan status sebagai tim produktif yang menorehkan 83 gol.

Di musim 2021/2022 ini, Guardiola akan mengutamakan tampil dengan penyerang murni dan percaya sepenuhnya pada kemampuan Jesus. Ia tercatat telah menorehkan 50 gol dari 131 penampilan bersama Man City.

Manchester City dikabarkan tengah mencoba mendatangkan striker baru untuk menggantikan Kepergian Sergio Aguero. Mereka juga dihubungkan dengan beberapa striker seperti Erling Haaland hingga Harry Kane. Namun, sampai saat ini Man City baru mendatangkan 1 pemain baru yaitu Jack Grealish.

Bruno Fernandes jelas merupakan pemain terpenting untuk Manc...

Bruno Fernandes jelas jadi pemain terpenting Manchester Unit...

Manchester City meruntuhkan mimpi Tottenham Hotspur yang ber...

Chelsea menunda perayaan juara Liga Inggris Manchester City ...

Manchester City Juara Liga Inggris setelah menerima berita k...

Send Message