Chelsea Juara Piala Super Eropa, Kepa Arrizabalaga Pahlawannya

Chelsea Juara Piala Super Eropa, Kepa Arrizabalaga Pahlawannya

Kamis, 12 Agt 2021
Chelsea berhasil keluar sebagai juara dalam laga UEFA Super Cup 2021 melawan Villarreal pada Kamis (12/8/2021). Laga tersebut digelar di Windsor Park, Belfast, Irlandia Utara.

Chelsea menang dalam babak adu penalti dengan skor 6-5 setelah kedua tim bermain seri 1-1 di waktu normal. Pahlawan dalam penalti adalah Kepa Arrizabalaga. Gol dari Chelsea dilakukan oleh Hakim Ziyech di menit 27. Sedangkan gol dari Villarreal dicetak oleh Gerard Moreno di menit 71.

Dalam laga tersebut, Chelsea memulainya dengan cukup bagus dan menekan lini tengah Villarreal secara konsisten sejak awal pertandingan.

Dalam adu penalti setelah pertandingan panjang yang sengit, Kepa sukses menepis 2 dari 7 eksekutor Villarreal yaitu, Aissa Mandi dan Raul Albiol. Aksi Kepa itu membawa Chelsea keluar sebagai pemenang. Keputusan Thomas Tuchel untuk menurunkan Kepa memang telah disengaja. Pelatih asal Jerman tersebut sudah berdiskusi berdasarkan data.

Tuchel beranggapan bahwa Kepa memiliki persentase penyelamatan terbaik dengan penalti. Keputusannya itu berdasarkan data yang diperoleh dari analis dan Edouard Mendy sendiri senang melakukannya untuk tim.

Seperti yang telah diketahui, Kepa kehilangan posisi kiper utama sejak adanya Mendy. Di musim 2020/2021, Kepa hanya bermain 14 kali untuk Chelsea di semua laga. Jumlah bermain Kepa termasuk menurun dibandingkan dengan musim 2019/2020 di mana Kepa mampu tampil 41 kali, meski banyak mendapat kritik karena performa yang tidak stabil.

Tim asal Catalunya Barcelona mampu membantai lawannya Athlet...

Manchester City meruntuhkan mimpi Tottenham Hotspur yang ber...

Persija menangkan dua leg melawan Persib pastikan mendapatka...

Leicester City mampu mengalahkan finalis Liga Champions Chel...

Chelsea mampu memenangkan duel Inggris di Final Liga Champio...

Send Message