Profil dan Fakta Paul Pogba, Si Pemain Kunci Timnas Prancis

Profil dan Fakta Paul Pogba, Si Pemain Kunci Timnas Prancis

Kamis, 15 Jul 2021
Paul Labilé Pogba atau yang lebih dikenal dengan Paul Pogba merupakan pemain sepak bola profesional dari Prancis yang bermain untuk klub Liga Utama Inggris, Manchester United dan tim nasional Prancis. Pogba memiliki posisi sebagai gelandang dengan peran yang sangat baik dalam menyerang maupun bertahan. Berikut ini profil dan fakta tentang Paul Pogba yang tidak banyak orang tahu.

Profil Paul Pogba

  • Nama: Paul Labile Pogba
  • Tempat tanggal lahir: Lagny-sur-marne, Prancis 15 Maret 1993
  • Kebangsaan: Prancis
  • Klub: Manchester United
  • Posisi: Gelandang
  • Tinggi badan: 191 cm

Pogba memulai karirnya di dunia sepak bola sejak tahun 1999 saat ia berusia 6 tahun. Ia bergabung dengan salah satu klub sepak bola lokal yakni Roissy-en-Brie dan bermain dengan klub yunior tersebut selama 6 tahun.

Paul Pogba punya saudara kembar

Salah satu fakta yang tidak banyak diketahui tentang Pogba adalah ia memiliki dua saudara kembar yaitu Matthis dan Florentin. Mereka juga merupakan pemain sepak bola profesional. Matthias bermain untuk klub Spanyol yang bermain di Divisi IV sistem sepak bola Spanyol, sedangkan Florentin tercatat bermain di lub Ligue 2 Sochaux.

Paul Pogba pernah mendapat gelar Bravo Award

Di tahun 2014, Pogba masuk sebagai salah satu kandidat Ballon d’Or. Pogba menjadi pemain termuda yang masuk dalam kandidat tersebut. Majalah olahraga Italia, Guerin Sportivo juga memberikan gelar Bravo Award pada Pogba. Ia menjadi pemain terbaik U-23 yang berpartisipasi di kompetisi Eropa.

Paul Pogba dijuluki Si Gurita

Identik dengan kelihaian kaki panjang miliknya saat mengontrol dan menjaga bola, di Italia Pogba dijuluki “Il Polpo’ yang artinya ‘Paul si Gurita. Selain itu, ada juga julukan “Pogboom” yang diberikan karena gaya bermainnya yang meledak-ledak dan energinya saat di lapangan.

Paul Pogba Mengidolakan Arsenal

Pogba memiliki klub bola favorit lainnya yaitu Arsenal. Ia senantiasa mendukung klub tersebut. Alasan Pogba mengidolakan Arsenal adalah karena saat ia masih kecil, nama Arsene Wenger begitu populer di Prancis.

Paul Pogba memiliki gaya selebrasi gol yang khas

Pogba memiliki gaya perayaan gol yang khas yaitu “Dab” dan banyak diadopsi oleh pesepakbola dunia lainnya. Selain itu, Pogba merupakan pesepakbola pertama yang memiliki emoji resmi tersendiri dalam hashtag Twitter #Pogba. Ia memperoleh emoji khusus itu karena popularitas dan kebintangannya.

Performa Pogba yang semakin meningkat membuat ia dilirik beberapa klub-klub elit Eropa lainnya. Karir Pogba di Timnas Prancis sudah terhitung sejak usia 16 tahun dengan bergabung bersama Timnas U16. Bersama tim tersebut, Pogba ditunjuk menjadi kapten bagi Prancis dan sukses menjuarai Tournoi du Val-de-Marne dan Piala Aegea.

Raheem Shaquille Sterling adalah pemain sepak bola profesion...

Ketua Umum PSSI Mochamad Irawan memastikan kompetisi Indones...

Pedro Gonzales Lopez atau yang lebih dikenal dengan Pedri ad...

Alvaro Morata merupakan pemain sepak bola Spanyol yang kini ...

Pada final Euro 2020, tim Italia keluar sebagai juara mengal...

Send Message