Profil dan Fakta Raheem Sterling, Si Gesit dari Timnas Inggris

Profil dan Fakta Raheem Sterling, Si Gesit dari Timnas Inggris

Selasa, 13 Jul 2021
Raheem Shaquille Sterling adalah pemain sepak bola profesional yang membela timnas Inggris dalam Euro 2020. Ia menjadi pemain dengan kemampuan individu yang mumpuni dan gesit saat berlari.

Raheem memulai karir masa mudanya di Queens Park Rangers sebelum akhirnya menandatangani kontrak dengan Liverpool pada tahun 2010 dan pindah klub lagi ke Manchester City pada tahun 2015.

Berikut ini ulasan profil dan fakta Raheem Sterling yang tidak banyak orang tahu.

Profil Raheem Sterling

  • Nama Lengkap: Raheem Shaquille Sterling
  • Tempat tanggal lahir: Kingston, Jamaica 8 Desember 1994
  • Tinggi badan: 1,70 m
  • Posisi bermain: Gelandang
  • Klub saat ini: Manchester City dan Timnas Inggris

Saat junior, Sterling sempat bermain untuk A.O.Y.FC di Jamaica, Queens Park Rangers kemudian pindah ke Akademi Liverpool.

Raheem Sterling pernah jadi pemain termuda Liverpool

Di tahun 2010, saat usia Sterling 16 tahun resmi bergabung dengan klub Liverpool dan menjadi pemain reguler untuk skuad muda klub tersebut.

Pada Maret 2012, Sterling masuk sebagai pemain pengganti Liverpoom dalam pertandingan EPL melawan Wigan Athletic. Di tahu tersebut, ia menjadi pemain termuda ketiga yang pernah bermain untuk Liverpool. Sterling akhirnya melakukan debut di Eropa dalam kualifikasi Liga Eropa melawan Gomel. Ia mencetak gol pertamanya untuk Liverpool dalam pertandingan persahabatan melawan Bayern Leverkusen.

Dalam pertandingan EPL pada Oktober 2012 melawan Reading, Sterling mencetak gol komptitif pertamanya untuk Liverpool yang menjadikan ia sebagai pemain Liverpool termuda kedua yang mencetak gol dalam pertandingan kompetitif. Desember 2012, Sterling menyetujui perpanjangan kontrak dengan Liverpool.

Jadi pemain terbaik, ini deretan penghargaan yang diperoleh Raheem Sterling

Sterling semakin bersinar di musim keduanya bersama Liverpool. Saat itu, ia telah mencetak gol saat melawan beberapa tim kuat seperti Tottenham Hotsurs, Arsenal, dan Manchester City. Oleh karena itu, ia memperoleh Penghargaan PFA Young Player of the Year di bulan April. Di bulan yang sama ia masuk nominasi Pemain terbaik Liverpool bulan itu. Pada akhir musin, Sterling mendapat penghargaan Pemain Muda LIverpoom Tahun ini.

Sterling memulai musim terakhirnya di Liverpool pada tahun 2014/2015 dengan catatan gemilang. Ia mendorong Liverpool untuk meraih kemenangan atas Tottenham Hotspurs pada bulan Agustus. Karena itu, ia diangkat sebagai Pemain terbaik Liverpool bulan ini untuk bulan Agustus. Pada September, Sterling melakukan debutnya di Liga Champions.

Di bulan Desember, ia mencatatkan seleksi ke 100 untuk Liverpool. Di bulan Desember juga Sterling memperoleh Penghargaan anak emas. Performanya yang terus cemerlang membuat Sterling dinobatkan sebagai pemain terbaik klub.

Raheem Sterling pindah ke Manchester City dan torehkan gol-gol terbaik

Di bulan Juli 2015, Sterling pindah ke Manchester City dengan kontrak 5 tahun. Ia mencetak gol pertamanya di Manchester City saat melawan Watford. Pada bulan November, ia menorehkan gol pertama dalam Liga Champions.

Namun, pada Maret 2016 ia sempat cedera pangkal paha yang membuatnya absen selama berminggu-minggu dan tidak ditempatkan pada skuad utama.

Sterling mulai bermain reguler pada awal musim 2016/2017 dengan memperoleh gelar Pemain EPL Bulan ini. Di musim 2017/2018 menjadi salah satu musim terbaik di sepanjang karirnya karena berhasil mencetak 18 gol sepanjang musim itu.

Gareth Southgate merupakan mantan pemain sepak bola yang saa...

Ketua Umum PSSI Mochamad Irawan memastikan kompetisi Indones...

Paul Labilé Pogba atau yang lebih dikenal dengan Paul Pogba ...

Pedro Gonzales Lopez atau yang lebih dikenal dengan Pedri ad...

Kevin De Bruyne merupakan pemain sepak bola profesional asal...

Send Message