Ousmane Dembele dan Antoine Griezmann Terlibat Kasus Rasialisme

Ousmane Dembele dan Antoine Griezmann Terlibat Kasus Rasialisme

Jumat, 09 Jul 2021
Pemain Barcelona, Antoine Griezmann dan Ousmane Dembele terlibat kasus rasial selama tur pramusim di tahun 2019.

Kasus tersebut ramai di pemberitaan video Griemann dan Dembele yang dianggap melecehkan beberapa pekerja asal Jepang. Griezmann dan Dembele mengolok pekerja tersebut dengan cenderung membuat komentar rasial. Pekerja asal Jepang tersebut saat itu sedang membantu Dembele dan Griezmann play stadion mereka.

Soal kasus Griezmann dan Dembele pun menimbulkan beragam reaksi, bahkan Rakuten sebagai sponsor utama Barcelona ikut memberikan respons. Blaugrana menyesali dan sikap Griezmann dan Dembele dalam video tersebut banyak menuai kecaman khususnya dari Asia.

Barcelona mengungkapkan bahwa Griezmann dan Dembele sudah meminta maaf. Namun, Barcelona tetap akan mengambil tindakan internal yang bisa membuat Griezmann dan Dembele menerima sanksi. Tidak hanya itu, Barcelona juga menyatakan sikap Griezmann dan Dembele tidak sesuai dengan nilai yang dimiliki klub.

Barcelona juga melanjutkan bahwa pihaknya ingin meminta maaf secara terbuka kepada semua penggemar dan kolaborator yang tidak senang dengan acara ini di pertengahan tahun 2019, di mana tanggung jawab klub diserahkan ke Dewan Direksi dan tim eksekutif sebelum yang sekarang. Dewan Direksi saat ini berkomitmen untuk tidak mengulangi kejadian seperti itu lagi.

Antoine Griezmann merupakan pemain sepak bola yang kini bera...

Antoine Griezmann hanya menyaksikan rekan-rekannya dari bang...

Zinedine Zidane kembali diterpa isu pemecatan, kali ini kian...

Real Madrid saat ini sedang menghadapi dua masalah terkait s...

Sepak bola adalah sebuah olahraga populer yang sangat dimina...

Send Message