Profil dan Fakta Menarik Alvaro Morata, Pemain Andalan Spanyol

Profil dan Fakta Menarik Alvaro Morata, Pemain Andalan Spanyol

Rabu, 07 Jul 2021
Alvaro Morata merupakan pemain sepak bola Spanyol yang kini bermain untuk Juventus dan Spanyol sebagai striker. Ia juga pernah bermain untuk klub asal Spanyol lainnya seperti, Real Madrid dan klub asal Inggris Chealsea.

Profil Alvaro Morata

  • Nama lengkap: Alvaro Borja Morata Martin
  • Tempat tanggal lahir: Madrid, Spanyol 23 Oktober 1992
  • Tinggi badan: 187 cm
  • Posisi bermain: penyerang tengah

Alvaro Morata debut di sepak bola profesional dengan membela Real Madrid di tahun 2013. Bisa dibilang, Morata banyak menghabiskan karis sepak bolanya bersama Liga Spanyol.

Saat ini, statusnya sedang membela Atletico Madrid sebagai pinjaman dari Chelsea. Rencananya Atletico Madrid ingin permanenkan Alvaro Morata setelah menunjukkan performa yang mengesankan.

Berikut ini beberapa fakta menarik yang tidak banyak diketahui tentang Alvaro Morata.

1. Sisi solidaritas Alvaro Morata

Pada tahun 2014, Morata mencukur habis rambutnya sebagai bentuk solidaritas terhadap anak penderita kanker. Ia juga pernah menemui beberapa pasien muda yang berharap memiliki potongan rambut Morata. Kemudian ia memutuskan untuk mencukur habis rambutnya sehingga mereka memiliki gaya rambut yang sama.

Setelah mencukur rambutnya, Morata berhasil mencetak gol terbaik pada pertandingan pertama ketika melawan Ravo Vallecano.

2. Alvaro Morata belum pernah bermain untuk Piala Dunia

Sebagai salah satu penyerang terbaik di Eropa yang telah mencatat 17 gol dalam 33 pertandingan bagi timnas Spanyol, mungkin mengejutkan bahwa Alvaro belum pernah bermain di Piala Dunia.

Debut pertama di timnas setelah turnamen Piala Dunia 2014 namun tidak terpilih untuk Piala Dunia 2018. Meski demikian, Alvaro sudah pernah bermain di Piala Eropa dan menjadi pencetak gol terbanyak Spanyol pada Euro 2016 dengan mencatat 3 gol.

3. Alvaro Morata menyukai croissant

Selain sepak bola, Alvaro Morata adalah investor di Crasantino sebuah perusahaan produsen croissant kecil yang dikenal sebagai manolitos.

Saat ia masih bermain bersama Real Madrid tahun 2017, Alvaro terlihat berbincang panjang lebar dengan pelatih Atletico Madrid Diego Simeone. Sejumlah media berasumsi bahwa mereka membicarakan tentang kemungkinan transfer antara kedua klub Liga Spanyol tersebut, manum Morata mengungkapkan bahwa Simeone hanya meminta croissant.

4. Alvaro Morata pernah menjadi ball boy Atletico Madrid

Hingga tanhun 2019, Morata tidak sempat bermain untuk tim utama Atletico Madrid. Ia lebih terkenal sebagai andalan tim rival sekota, Real Madrid.

Sebenarnya, Morata tumbuh sebagai penggemar Atletico Madrid. Ia mengambil langkah pertama dalam sepak bola di akademi muda Atletico Madrid dan menjadi seorang ball boy di stadion lama mereka, Vicente Calderon.

Dele Ali merupakan pemain sepak bola profesional asal Inggri...

Kevin De Bruyne merupakan pemain sepak bola profesional asal...

Pedro Gonzales Lopez atau yang lebih dikenal dengan Pedri ad...

Pada final Euro 2020, tim Italia keluar sebagai juara mengal...

Antoine Griezmann merupakan pemain sepak bola yang kini bera...

Send Message