Mancini Puji Luis Enrique Jelang Semifinal Euro 2020 Italia vs Spanyol

Mancini Puji Luis Enrique Jelang Semifinal Euro 2020 Italia vs Spanyol

Selasa, 06 Jul 2021
Menjelang semifinal Euro 2020, pelatih Timnas Italia Roberto Mancini beri pujian kepada Luis Enrique. Mancini berpendapat bahwa Enrique adalah pelatih yang hebat dan selalu membuat tim yang dilatihnya bermain bagus.

Pujian dari Mancini ini wajar melihat pengalaman Luis Enrique yang sebelum melatih Timnas Spanyol pernah melatih tim besar seperti Celta Vigo, AS Roma, hingga Barcelona.

Dikutip dari situs resmi UEFA, Mancini mengatakan Luis Enrique adalah pelatih yang sangat bagus. Dia telah memenangi Liga Champions bersama Barcelona. Saat menjadti pelatih AS Roma dia juga memberikan permainan sepak bola yang bagus.

Di Euro 2020 sendiri, Timnas Spanyol sejauh inibelum terkalahkan dalam lima pertandingan di bawah asuhan Luis Enrique. Detailnya adalah La Furia Roja meraih satu kali kemenangan di fase grup, dua kali kemenangan melalui 2 penalti dan dua kali imbang.

Walaupun belum maksimal, Timnas Spanyol mulai menunjukkan tanda kebangkitan di Euro 2020. Menurut Roberto Mancini, hal itulah yang membuat Timnas asuhan Luis Enrique tidak bisa dipandang sebelah mata.

Italia vs Spanyol, pertemuan ke 34 yang sengit

Pertandingan Italia vs Spanyol menjadi pertemuan ke 34 sepanjang sejarah semifinal Euro 2020. Timnas Spanyol masih unggul atas Timnas Italia. Timnas Spanyol memperoleh 12 kemenangan dan 12 kali imbang melawan Gli Azzuri. Sementara Italia kalah tipis dengan jumlah 9 kemenangan.

Laga semifinal nanti (Rabu, 7/7/2021) akan menjadi pertemuan pertama sejak September 2017. Timnas Italia tumbang 0-3 dari Spanyol pada duel Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Italia sanggup membungkam Turki dengan skor 0-3 pertandingan...

Menguasai sepanjang pertandingan Spanyol ditahan imbang Swed...

Italia kembali membantai salah satu tim di Grup A, kali ini ...

Poin sempurna telah didapatkan oleh Italia di babak penyisih...

Lanjutan babak penyisihan Grup E mempertemukan Spanyol melaw...

Send Message